Mengenal Dandelion, Camomile, dan Tumbuhan Pala

Mengenal Dandelion, Camomile, dan Tumbuhan Pala, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Nama “dandelion” kemungkinan besar dari masa Normandia. Orang menganggap daun pohon itu menyerupai gigi singa, sehingga tanaman itu pun disebut “dent de lion” yang artinya “gigi singa”. Lama-lama, “den de lion” berubah menjadi “dandelion”.

Apa sih camomile itu?

Camomile adalah tanaman yang bunganya mirip aster. Di zaman pertengahan, bunga camomile sering disebarkan di lantai rumah-rumah karena memiliki aroma yang menyenangkan. Bila diseduh dengan air panas, camomile diyakini mampu meredakan gangguan pencernaan dan membantu rileksasi.

Dari mana pala berasal?

Pala adalah biji pohon pala yang berasal dari Hindia Timur. Untuk mempertahankan aromanya, pala diekspor dalam bentuk utuh, dan baru diparut jika diperlukan untuk memberi aroma makanan.

Pala adalah bumbu yang banyak dipakai untuk keperluan memasak. Bagian pala yang dipakai memasak adalah kulit buah pala yang telah dikeringkan di bawah sinar matahari.

Related

Science 7280718978001644090

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item