iflix, Layanan Televisi dan Video Streaming yang ‘Digratiskan’ di Indonesia

iflix, Layanan Televisi dan Video Streaming yang ‘Digratiskan’ di Indonesia

Naviri Magazine - iflix adalah layanan televisi dan video interaktif (video on demand, VOD) yang memungkinkan penggunanya untuk mengontrol dan memilih sendiri tontonan yang ingin dinikmati.

Berkantor di Malaysia, iflix mulai diluncurkan di Indonesia mulai Juni 2016, dengan diawali masuknya Grup Elang Mahkota Teknologi (Emtek) sebagai salah satu penyokong pendanaan. Selain Indonesia, iflix sudah memiliki jaringan di 13 negara Asia.

Aplikasi tersebut dapat didapatkan secara gratis, jika kita berlangganan internet indiHome atau beberapa operator lain, seperti Indosat Ooredoo dan XL Axiata, karena sudah memasukkan iflix sebagai bagian dari paket langganan.

iflix menawarkan film domestik, anak-anak, serial, dokumenter, pertandingan olahraga, hingga film Hollywood, karena situs perusahaan berfungsi sebagai digital hosting serta platform distribusi bagi acara TV dan film, yang menjalin kerja sama dengan lebih dari 150 studio dan penyedia konten di seluruh dunia.

Satu hal yang kurang dari iflix yaitu ketersediaan film terbaru yang sedang diputar di bioskop. Bagi yang ingin berlangganan, per bulan pelanggan diharuskan membayar Rp 39.000 untuk dua gawai yang memungkinkan kualitas gambar HD.

Pada tengah tahun, emiten media Grup MNC, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), mengungkapkan, langkah menyuntik dana investasi kepada perusahaan penyedia layanan hiburan digital di Asia Tenggara, iflix, karena memandang potensi bisnis layanan tersebut di masa depan.

Related

Entertaintment 31864968320610169

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item