Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia yang Murah Hati Pada Orang Miskin

Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia yang Murah Hati Pada Orang Miskin

Naviri Magazine - Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, menyambut tahun baru kemarin dengan memberikan perhatian kepada anak-anak keluarga miskin. Ini ia lakukan via Bezos Day One Fund yang dia modali sebesar USD 2 miliar.

Bezos Day One Fund memberikan dukungan dana ke keluarga-keluarga tanpa rumah di 16 negara bagian dan District of Columbia. Uang jutaan dolar dikirim ke panti-panti. Jumlah uang bervariasi antara USD 2,5 juta - USD 5 juta.

Pendanaan itu juga aktif di dunia pendidikan anak lewat Day 1 Academies Fund, yang menyediakan jaringan pendidikan pre-school berdasarkan prinsip Montessori bagi anak-anak tidak mampu. Dan awal tahun ini, Bezos mengumumkan Academies Fund akan dipimpin Mike George.

Mike George adalah mantan Wakil Presiden Alexa dan sudah lama menjadi Amazonian (pegawai Amazon). George bekerja di Amazon selama 13 tahun, jauh sebelum Bezos menjadi orang terkaya.

"Mike adalah builder sejati yang paham cara memulai dari dasar, dan ia akan membawa energi besar, tekad, dan passion ke pekerjaan ini. Terima kasih, Mike!" puji Bezos dalam Instagramnya.

Inisiatif Day One ini baru dibangun Bezos pada September tahun lalu. Kata "Day One" dipilih karena itu merupakan prinsip Bezos. Ia percaya pada semangat Hari Pertama dalam pekerjaan untuk bereksperimen secara sabar, menerima kegagalan, dan mempersiapkan masa yang akan datang. Gedung Amazon pun bernama Day One.

Related

Figures 5308197479619391661

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item