Kabar Baik, Sebanyak 1.173 Pasien Virus Corona Dinyatakan Sembuh

 Kabar Baik, Pasien Virus Corona, naviri.org Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Virus Corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, masih terus berkembang. Hingga 6 Februari 2020, tercatat 28.276 kasus, dengan 3.863 di antaranya mengalami kondisi kritis.

Sementara itu, 565 di antaranya juga meninggal karena penyakit menular tersebut. Tapi, kabar baiknya, 1.173 pasien corona di seluruh dunia juga dikabarkan telah sembuh dari penyakit ini. Untuk China sendiri, ada sekitar 1.153 pasien yang sembuh.

Hal yang juga penting untuk digarisbawahi, Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) mengatakan bahwa sekitar 80 persen dari mereka yang meninggal berusia di atas 60 tahun. Sementara itu, 75 persen dari pasien yang meninggal memiliki kondisi penyakit kardiovaskular dan diabetes sebelumnya.

Selain itu, 10 kasus tambahan dikonfirmasi di atas kapal pesiar di Jepang, dan 1 kasus baru di Amerika Serikat (Wisconsin). Di samping itu, 1 pria Jepang berusia 20-an menjadi salah satu penularan dari manusia ke manusia. Pasien ini sempat berurusan dengan turis. Dia sendiri belum pernah mengunjungi China dalam periode wabah tersebut.

Seperti dikutip dari laporan WHO, para mitra telah mengembangkan kesiapsiagaan dan tanggapan strategis global. Termasuk menguraikan langkah-langkah kesehatan masyarakat internasional, untuk mempersiapkan dan menanggapi 2019-nCoV kejadian luar biasa. 

Tujuan keseluruhan dari rencana ini adalah untuk menghentikan transmisi 2019-nCoV lebih lanjut di China dan ke negara lain, dan untuk mengurangi dampak wabah di semua negara.

Related

News 5309539893150587172

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item