Benarkah Rusia Lepaskan Singa ke Jalan agar Warga Tak Keluar Rumah?

Benarkah Rusia Lepaskan Singa ke Jalan agar Warga Tak Keluar Rumah?  naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Sebuah foto seekor singa berkeliaran di jalan raya, viral di media sosial. Unggahan foto tersebut disertai keterangan: Vladmir Putin telah melepaskan 800 harimau dan singa ke seluruh penjuru negeri agar warganya tidak keluar rumah. 

Sontak, keterangan tersebut membuat warganet bertanya-tanya, apakah betul hal tersebut dilakukan Putin untuk menjaga warganya dari virus corona, dengan tetap tinggal di rumah.

Dilansir dari DailyMail, ternyata unggahan foto tersebut sudah lama, yakni April 2016. Menurut laporan situs tersebut, singa yang diketahui bernama Columbus itu tidak sedang berkeliaran di Rusia. Melainkan di Kota Johannesburg, Afrika Selatan. 

Columbus dipinjam dari kebun binatang setempat, untuk membintangi sejumlah film dan iklan. Akan tetapi, pihak produsen film tidak memberitahu pihak kepolisian soal binatang tersebut. Hingga kemudian membuat geger. 

Dalam sejumlah foto, Columbus terlihat mengelilingi perumahan warga di kota tersebut. Hewan tersebut juga sempat memanjat mobil warga. 

Dalam keterangan DailyMail, warga setempat percaya singa tersebut dibawa oleh kru film.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 2119148802826461559

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item