Di Tengah Ekonomi Lesu Akibat Wabah Corona, Investasi Apa yang Paling Menjanjikan?

Di Tengah Ekonomi Lesu Akibat Wabah Corona, Investasi Apa yang Paling Menjanjikan? naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih berada di level Rp 16.000-an. Pelemahan rupiah ini sudah terjadi sejak beberapa hari. Dua pekan lalu, harga rupiah masih di level Rp 14.000. Lalu saat rupiah anjlok, investasi apa yang paling menguntungkan?

Analis yang juga Direktur Anugerah Mega Investama, Hans Kwee, mengatakan, saat ini merupakan saat yang tepat menukar dolar AS ke rupiah. 

“Investasi paling menarik (kalau) orang punya cash (dolar AS), kalau punya dibelikan saham. Kalau market universal pasar ke pasar saham,” katanya.

Menurut Hans, saat ini harga saham sedang mengalami penurunan. Untuk itu, ia menyarankan untuk membeli saham perusahaan yang memiliki fundamental dan kinerja yang baik. 

Sementara itu, Ekonom dan Direktur Riset CORE Indonesia, Piter Abdullah, mengatakan, saat ini merupakan saat yang tepat membeli saham. Ia menuturkan, keuntungan investasi saham ini akan dirasakan setelah wabah virus corona berakhir.

“Kalau saya memilih saham. Karena saham akan segera recover begitu wabah ini selesai. Kalau setengah tahun lagi wabah selesai, harga saham kembali normal, hitung aja keuntungan minimal 10-20 persen Insya Allah bisa didapat,” jelasnya.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 1024095100352017989

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item