Ini Saran Pemerintah Dalam Melawan Wabah Virus Corona di Indonesia

Ini Saran Pemerintah Dalam Melawan Wabah Virus Corona di Indonesia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Pemerintah terus menggalakkan berbagai imbauan agar masyarakat terhindar dari virus corona. Juru bicara pemerintah RI soal penanganan corona, Achmad Yurianto, menegaskan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan adalah kunci pemutusan penyebaran corona. 

"Tetap tinggal di rumah bukan berarti tidak produktif. Silakan bekerja, belajar, ibadah di rumah, rajin cuci tangan jadi kunci. Ini cara paling tepat putus rantai penularan," ucap Yurianto di Gedung BNPB. 

Kata dia, apabila hal itu bisa dilakukan secara kompak, maka Indonesia akan berhasil memerangi corona. Ia juga menyinggung soal gotong royong semua kelas.

Yurianto mencontohkan yang kaya dan miskin dalam menghadapi COVID-19. Yaitu mereka yang terpaksa masih bekerja di lapangan karena tidak ada lockdown, dan mereka yang mapan bisa dispilin di rumah saja.

"Kalau ini bisa dilakukan bersama-sama dengan semua orang, saling melindungi. Yang kaya lindungi yang miskin agar bisa hidup wajar, yang miskin lindungi yang kaya agar tidak tularkan penyakitnya," ungkap dia.

"Kerja sama, gotong royong saling toleransi, itu modal kita sebagai bangsa indonesia," imbuh dia.

Tidak perlu mencari cara yang lebih rumit. Dengan konsisten jaga jarak dan cuci tangan, lanjut dia, sudah cukup.

"Tidak perlu kita cari cara karena kita sudah miliki itu, toleransi dan saling ingatkan itu penting. Saling bantu itu jadi upaya untuk kendalikan penyakit ini," tutur Yurianto.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 7398537973031958474

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item