Kisah Suami Istri yang Bertemu UFO dan Diculik Alien (Bagian 1)

Kisah Suami Istri yang Bertemu UFO dan Diculik Alien,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Kisah Betty dan Barney Hill dimulai pada September 1961, di negara bagian New Hampshire. Barney dan istrinya, Betty, memutuskan untuk mengambil liburan singkat ke Kanada. Pasangan ini telah mengunjungi Niagara Falls, dan Montreal, dan mereka memulai perjalanan pulang ke Portsmouth.

Malam itu, langit dengan bulan sabit bersinar di lanskap berhutan lebat yang dikelilingi US Route 3, di bagian tengah New Hampshire.

Pada sekitar pukul 10.00 PM, tiga kilometer selatan kota Lancaster, Barney melihat sesuatu yang tampak seperti bintang terang, atau planet, yang sepertinya bergerak tak menentu. Barney menunjukkan hal ini kepada Betty, dan keduanya mulai melacak objek tersebut.

Pasangan itu mulai percaya bahwa mereka menyaksikan pesawat itu muncul dan lalu menghilang, namun gerakan kendaraan mereka menyebabkan pandangan terhadap objek terhalang, akibat pohon-pohon menghalangi pandangan mereka.

Kemudian, Barney menyatakan bahwa ia mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa benda itu pesawat, tapi Betty berpikir itu sesuatu yang lain – sebuah pesawat tak dikenal dari beberapa jenis pada masa itu. Perjalanan dilanjutkan ke Flume, utara Woodstock, dan objek itu muncul lagi serta bergerak dengan cara yang aneh.

Ketika mereka sampai di Indian Head, Barney benar-benar menghentikan mobil untuk melihat objek itu dengan teropongnya. Dia melihat lampu berwarna-warni, dan deretan jendela pada objek berbentuk datar, yang sekarang tampak bergerak ke arahnya.

Lalu objek itu mendekatinya hingga dalam jarak seratus kaki. Dia bisa melihat penghuni di dalamnya. Karena takut, ia berlari kembali ke mobilnya, di mana Betty menunggu. Mereka lalu melesat pergi. Setelah melanjutkan perjalanan pulang, mereka tidak mengalami dan melihat kejadian aneh lagi.

Namun anehnya, mereka mendengar bunyi bip. Mereka kemudian mendengar bunyi ‘bip’ untuk kedua kali, dan menyadari bahwa mereka tiba-tiba ada 35 mil lebih jauh menuruni jalan, dari waktu hanya satu atau dua menit yang lalu. Mereka sekarang ada di Ashla. Tanpa sadar, mereka sudah melewati waktu (skip time) sekitar 2 jam.

Suasana di mobil itu tenang, saat mereka berjalan pulang dan tidur. Mereka berdua tidur sampai sore berikutnya. Ketika Betty bangkit, dia menelepon adiknya, Janet, dan menceritakan apa yang terjadi. Janet menyuruhnya untuk memberitahu Pease Air Force Base terdekat, dan melaporkan apa yang telah dilihatnya.

Betty melaporkan insiden tersebut, dan berbicara dengan Mayor Paul W. Henderson, yang mengatakan kepada Betty, “UFO juga dikonfirmasi oleh radar kita.”

Pada saat ini, baik Betty atau Barney tak mengenang penculikan apa pun. Namun, setelah itu, Betty mulai mengalami mimpi buruk tentang suaminya yang dibawa naik pesawat alien.

Dalam hitungan minggu, dua penulis mendapat wawancara dengan pasangan Hills, lalu mereka mulai mempelajari intensif peristiwa malam itu. Mereka menemukan bahwa ada dua jam waktu yang hilang dalam cerita Hills.

Wawancara mereka dihadiri oleh Mayor James MacDonald, seorang mantan Angkatan Udara Intelijen Officer. Tak lama setelah Betty mulai mengalami mimpi-mimpi mengganggu, dia menulis surat kepada Mayor Donald Kehoe, yang juga didengar oleh Walter Webb, seorang staf Planetarium Hayden.

Setelah beberapa wawancara awal, diagnosis awal Dr Simon adalah “sindrom kecemasan,” yang berhubungan dengan insiden malam 19 September 1961.

Metode pengobatan Dr Simon yang dipilih untuk Hills adalah hipnosis regresif, yang berarti sampai ke sumber masalah mereka, apa pun yang mungkin telah terjadi. Dia memulai sesi kepada Barney, dan kemudian diikuti dengan perlakuan yang sama untuk Betty.

Prosesnya berjalan lambat. Tetapi, setelah enam bulan, Dr. Simon menyatakan bahwa Hills memang telah diculik dan dibawa naik ke sebuah pesawat terbang yang tidak dikenal, pada malam tersebut.

Kisah tentang mereka ada dalam sebuah buku berjudul The Interrupted Journey, yang ditulis oleh penulis pemenang penghargaan investigasi, John G. Fuller. Cerita Hills juga masuk dalam sebuah artikel dua bagian di majalah Listen, dan film The UFO Incident yang dibuat untuk produksi sebuah TV. Film ini dirilis pada 1976, dan dibintangi Estelle Parsons sebagai Betty, dan James Earl Jones sebagai Barney.

Setelah diteliti oleh Dr. Simon, rinciannya menjadi jelas. Suami istri Hills memang mengalami penculikan alien. Saat mobil mereka terhenti, pesawat alien mendarat di jalan di depan kendaraan mereka, membentuk semacam penghalang, dan memanggil mereka.

Mereka dibawa ke pesawat alien, dan diberi pemeriksaan medis oleh alien. Lalu, sebelum dibebaskan, mereka dihipnosis dan diperintahkan untuk tidak menceritakan setiap detail kejadian itu.

Makhluk alien itu digambarkan Hills sebagai “makhluk alien botak, tinggi sekitar lima kaki, dengan warna kulit ke abu-abuan, kepala berbentuk buah pir, dan mata kucing berbentuk lancip dan miring.” Inilah untuk pertama kalinya alien berwarna Grey disebut, dan teradopsi dalam cerita rakyat tentang alien hingga kini.

Oleh alien itu, suami-istri Hills dibawa ke kamar terpisah selama pemeriksaan mereka. Karena ini adalah prosedur tes yang baik untuk fisik dan mental. Sebagian dari pemeriksaan ini menyangkut tes kulit, rambut, dan sampel kuku. Betty menyatakan bahwa dia diberi semacam buku sebagai tanda kunjungan, tapi benda itu kemudian diambil kembali.

Fakta lain yang aneh sehubungan dengan hipnosis adalah bahwa alien sepertinya tidak memiliki konsepsi waktu, atau warna, atau apa pun yang berarti. Pada satu titik, alien tampak terkejut menemukan bahwa gigi Barney (gigi palsu) bisa dilepas dan diganti.

Betty bertanya pada salah satu penculiknya, dari mana mereka berasal? Dan dijawab sambil ia menunjukkan semacam peta bintang, yang kemudian dibahas lebih rinci.

Baca lanjutannya: Kisah Suami Istri yang Bertemu UFO dan Diculik Alien (Bagian 2)

Related

Mistery 7620015271818157910

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item