Ternyata Ada Tanaman yang Bisa Menangkap dan Memakan Hewan

Ternyata Ada Tanaman yang Bisa Menangkap dan Memakan Hewan,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Tanaman yang tumbuh di daerah berlumpur dan mengandung banyak gambut, sering kali harus menambah pasokan makanan dengan menangkap serangga.

Hal itu dilakukan, karena kandungan nitrogen dalam air berlumpur sangat kecil, dan beberapa tanaman di daerah berlumpur memperoleh zat itu dengan menangkap dan mencerna serangga. Kelompok pemakan serangga itu dikenal sebagai tanaman insektivora.

Tanaman insektivora kadang tertutup oleh tentakel lengket yang menjebak lalat. Yang paling menarik adalah tanaman jebakan Venus. Tanaman itu memiliki dua buah lempeng, dilengkapi dengan semacam jari-jari yang dapat mengatup ketika ada seekor lalat berjalan di atasnya, dan menyentuh bulu yang peka.

Tanaman pemakan serangga lain hidup dalam air, menangkap udang kecil dalam jebakan di dalam air yang berbentuk seperti kantung. Beberapa tanaman insektivora paling besar umumnya hidup di hutan hujan tropis.

Related

Nature 8504189173712621085

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item