Kronologi Aksi Gila Kim Jong Un Tembakkan 2 Rudal ke Arah Jepang

Kronologi Aksi Gila Kim Jong Un Tembakkan 2 Rudal ke Arah Jepang, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Militer Korea Selatan mengecam aksi gila Kim Jong Un atas penembakan dua rudal balistik yang dilakukan Korea Utara ke arah laut Jepang, saat seluruh dunia sedang bersama-sama melawan wabah Virus Corona atau COVID-19.

"Tindakan militer semacam itu oleh Korea Utara sangat tidak pantas pada saat COVID-19 menyebabkan kesulitan di seluruh dunia," kata Kepala Staf Gabungan (JCS) Korea Selatan, seperti diberikan CNBC.

Berdasarkan kronologi yang disampaikan militer Korea Selatan, Kim Jong Un meluncurkan rudal pada pukul 6:45:50 waktu setempat. Rudal ditembakan dari sekitar wilayah Sonchon di Provinsi Pyongan Utara.

Kedua rudal ditembakan ke arah laut lepas pantai timur semenangjung Korea, atau mengarah ke laut Jepang. Kedua rudal terbang sejauh lebih dari 410 kilometer, dengan ketinggian maksimum sekitar 50 kilometer.

Militer Jepang sudah melaporkan bahwa salah satu rudal balistik mendarat sebelum Zona Ekonomi Eksklusif atau ZEE.

Rudal diluncurkan beberapa jam setelah Korea Utara mengumumkan akan melanjutkan acara Majelis Rakyat Tertinggi di Pyongyang. Ratusan petinggi negara itu dikabarkan hadir di acara tersebut.

Related

News 4117670223114420277

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item