Luar Biasa, China Berhasil Sembuhkan 71 Ribu Penderita Virus Corona

Luar Biasa, China Berhasil Sembuhkan 71 Ribu Penderita Virus Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - China benar-benar telah berhasil menjinakkan virus corona atau COVID-19, terbukti 90 persen penderita sudah berhasil sembuh, dalam waktu empat bulan terakhir.

Jika berkaca pada data yang disiarkan Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University, China sudah berhasil menyembuhkan 71.265 penderita corona.

Berdasarkan data CSSE, sejak pertama kali corona muncul di Kota Wuhan, China merupakan negara dengan jumlah penderita terbanyak, total terdapat 81.202 penduduknya terinfeksi corona.

Memang, cukup banyak penderita corona di negeri panda itu yang meninggal dunia, yaitu sebanyak 3.253 orang. Jika ditotal, maka saat ini jumlah penderita corona di China yang masih menjalani perawatan berada di angka 6.684 orang saja.

Sungguh penanganan medis yang hebat. Padahal, peneliti China baru menemukan vaksin corona, dan itu pun masih perlu diuji coba ke manusia sebelum diproduksi massal.

Yang lebih hebat, China juga mencetak sejarah baru, tak ada seorang pun warga negara itu yang tertular corona lagi. Adapun beberapa penderita baru bukan tertular dari dalam negeri, tapi disebabkan tertular dari negara lain.

Sementara itu, hingga saat ini sudah 244 ribu penduduk bumi terjangkit corona, 10 ribu di antaranya meninggal dunia, dan Italia menjadi negara terparah dalam jumlah pasien meninggal. Italia menduduki peringkat pertama dalam jumlah kematian akibat corona, dengan angka 3.405 jiwa.

Baca laporan lengkap seputar wabah virus corona, di Indonesia maupun dunia, meliputi data dan fakta terkini sekaligus perkembangannya » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 4031591814490253779

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item