Selain China, Amerika dan Israel Juga Mengklaim Telah Temukan Obat Corona

Selain China, Amerika dan Israel Juga Mengklaim Telah Temukan Obat Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Ada kabar baik di balik bencana mewabahnya Virus Corona atau COVID-19 di dunia. China mengaku sudah berhasil melakukan penelitian, dan menemukan vaksin untuk menyembuhkan virus ini.

Vaksin obat corona itu ditemukan dalam penelitian yang dilakukan Akademi Epidemiologi, yang dipimpin ilmuwan bernama Chen Wei. Hal itu diungkapkan duta besar China untuk Riyadh, Chen Weiqing, Rabu lalu.

Menurutnya, ilmuwan China telah melakukan penelitian klinis, dan tinggal melakukan percobaan terhadap manusia saja.

Chen menuturkan, vaksin yang ditemukan dipastikan sudah sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan internasional. Hal itu cukup menggembirakan, karena setelah diuji pada manusia, vaksin obat corona akan dapat diproduksi secara massal.

Perlu diketahui, China merupakan negara tempat pertama kali corona ditemukan. Lebih dari 80 ribu penduduk China terinfeksi virus ini, dan 3 ribu orang telah meninggal dunia. Meski begitu, 67 ribu lebih disembuhkan.

Sampai saat ini, tak cuma China yang mengklaim telah menemukan vaksin corona, Amerika juga telah mengklaim hal yang sama. Malahan Israel telah jauh-jauh hari mengeluarkan klaim menemukan vaksin obat corona.

Related

News 2295676219889557224

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item