Di Tengah Wabah Corona, Anies Cek Ragunan untuk Melihat Kondisi Hewan-hewan

Di Tengah Wabah Corona, Anies Cek Ragunan untuk Melihat Kondisi Hewan-hewan,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebelum Jakarta resmi menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Jumat (10/4), Pemprov DKI sudah lebih dulu menutup seluruh kawasan wisata milik daerah pada 14 Maret 2020, termasuk kebun binatang Ragunan.

Kemarin, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyempatkan diri melihat kondisi hewan-hewan di Kebun Binatang Ragunan. Tak kurang dari 3 pekan Ragunan ditutup untuk mencegah penyebaran corona.

"Menyempatkan inspeksi ke TMR untuk memastikan perawatan seluruh satwa dan fasilitas di sana. Jajaran TMR, termasuk dokter hewan, kurator, sampai petugas keamanan dan kebersihan, terus bekerja bergantian untuk memastikan satwa sehat dan fasilitas terawat," ujar Anies dikutip dalam Instagram resminya.

Hasilnya, menurut penjelasan para petugas Ragunan ke Anies, binatang di Ragunan teelihat jauh lebih rileks, tenang, dan tidak stres. Sebab beberapa binatang terlihat khawatir saat Ragunan ramai.

"Ada penjelasan menarik dari mereka. Katanya, satwa-satwa ini terlihat rileks, tenang dan tidak stres. Biasanya, karena banyak pengunjung, sebagian binatang itu merasa gelisah," kata dia.

Tak hanya itu, Anies juga menyempatkan diri untuk menamai anak Jerapah yang baru berusia 2,5 tahun. Dia memberi nama anak jerapah itu Julang, dengan harapan sang jerapah tumbuh tinggi.

"Di kunjungan pagi ini, berkesempatan juga menuntaskan janji yang sempat tertunda, yaitu memberi nama anak jerapah yang baru lahir 2,5 bulan lalu. Anak jerapah jantan ini saya beri nama Julang, disertai harapan dia akan tumbuh menjulang lebih tinggi dari induknya," tuturnya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 3000476082999964489

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item