Penghasilan Berkurang karena Wabah Corona? Ini Tips untuk Dapat Tambahan Uang

Penghasilan Berkurang karena Wabah Corona? Ini Tips untuk Dapat Tambahan Uang,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pemerintah telah meminta masyarakat untuk berdiam diri di rumah, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sayangnya, hal ini berdampak buruk bagi para pekerja harian, seperti ojek online dan pedagang asongan, sebab mereka tidak akan mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun, kabar baiknya, bukan berarti tidak ada jalan keluar atas masalah ini. Karena ada berbagai lapangan pekerjaan yang bisa menjadi alternatif bagi para pengangguran, untuk dikerjakan.

Konsultan sumber daya manusia di Inggris, David Lewis, mengatakan bahwa Anda bisa mengembangkan keterampilan dan membuka kelas online. Yang perlu disediakan, cukup kebutuhan kelas dan bagikan informasi kepada orang-orang sekitar.

“Misalnya Anda pandai memasak, coba buat kelas daring dengan menu yang enak dan mudah dikerjakan. Ini bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan pemasukan tambahan,” tuturnya, seperti dilansir dari situs Fast Company.

Selain membuka kelas online, berjualan barang atau kebutuhan secara virtual juga disarankan Lewis. Ia menjelaskan, saat ini masih banyak orang takut pergi keluar guna membeli kebutuhan. Dengan menawarkan produk yang dikirimkan ke rumah, pasti akan menarik perhatian banyak orang.

“Carilah produsen, dan mulai tawarkan barang-barang lewat media sosial dan platform jual beli,” ujarnya.

Melansir dari situs USA Today, manajer di perusahaan penyedia tenaga kerja, Debra Thorpe, juga menyarankan para pengangguran mendaftar pada gudang dan pabrik kebutuhan harian serta kesehatan, sebab selama wabah virus corona, kebutuhan publik akan hal tersebut meningkat drastis.

“Peluang muncul di bagian gudang, distribusi, pengemasan, dan produksi makanan. Jika Anda mau beraktivitas di luar rumah, ini menjadi kesempatan yang baik untuk dicoba,” katanya.

Related

Tips 4148126020417640996

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item