Akan Dibawa Kembali ke Penjara, Bahar Smith Izin Merokok Dulu Sebatang

Akan Dibawa Kembali ke Penjara, Bahar Smith Izin Merokok Dulu Sebatang, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebuah video penjemputan Habib Bahar bin Smith, untuk kembali ke jeruji besi di Lapas Gunung Sindur, beredar. Dalam video berdurasi 51 detik itu, tampak percakapan Habib Bahar dengan petugas yang menjemputnya.

Tak ada perlawanan dari Habib Bahar maupun pendukungnya. Namun, ia meminta izin untuk merokok satu batang sebelum dibawa kembali ke bui. 

"Saya enggak bakal lari, ini pengacara saya. Pak Kasat ikut saya ke dalam, ngerokok dulu sebatang," ungkap Habib Bahar dalam video.

Habib Bahar dijemput di pesantrennya, Pondok Pesantren Tajul Alawin, Kampung Poktua, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (19/5) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Ia dijebloskan ke Lapas Gunung Sindur, usai dinilai melanggar asimilasi yang diperolehnya saat di penjara di Lapas Cibinong. Namun Kadivpas Kemenkumham Jabar, Abdul Aris, belum mendetailkan pelanggaran yang dilakukan Habib Bahar. 

"Ya, yang bersangkutan dikembalikan ke Lapas Gunung Sindur setelah program asimilasinya dicabut, karena melanggar ketentuan asimilasi," kata Abdul.

Habib Bahar sebelumnya dibebaskan dalam program asimilasi pada Sabtu (16/5), status Habib Bahar belum bebas murni. Adapun dalam kasusnya, Habib Bahar divonis 3 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung. Dia dibui di Lapas Klas IIA Cibinong, Bogor.   

Habib Bahar terbukti menganiaya 2 remaja di pondok pesantren miliknya di Bogor. Ia seharusnya bebas murni pada Desember 2021.

Related

News 4531532618775467531

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item