Inilah Arti Nama X Æ A-12 Musk, Anak Elon Musk yang Bikin Geger

Inilah Arti Nama X Æ A-12 Musk, Anak Elon Musk yang Bikin Geger,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, bersama sang kekasih, Grimes, sedang berbahagia atas kelahiran anak laki-laki pertama mereka pada Senin (4/5). Bukan Elon Musk namanya kalau tidak membuat kehebohan atas kelahiran putranya di media sosial, khususnya Twitter. 

Kehebohan muncul dari nama bayi tersebut, X Æ A-12 Musk. Percaya atau tidak, kata itu yang dipilih Musk untuk nama anak keenamnya. X Æ A-12 Musk menjadi jawaban atas pertanyaan seorang follower-nya di Twitter, yang ingin tahu nama sang buah hati.

Kemudian kekasih Musk, Grimes, mengonfirmasi nama tersebut dan memberikan konteks untuk maknanya. Lewat postingan akun Twitter resminya, pelantun lagu "Oblivion" itu menyebut bahwa nama X Æ A-12 terdiri dari beberapa variabel.

Menurut Grimes, huruf "X" mengacu pada variabel yang tidak diketahui. Sementara "Æ" adalah pengucapan dari kata Ai yang bisa berarti cinta dalam bahasa Jepang, dan juga kecerdasan buatan (artificial intellegence/AI). 

Jika rumor yang beredar menebak kata "A-12" mengacu pada Lockheed A-12 OXCART, pesawat pengintai yang dibangun untuk CIA, ternyata itu benar. Grimes bilang, "A-12" mengacu pada pesawar favorit dia dan Elon Musk. Huruf "A" di "A-12" adalah kependekan dari "Archangel", lagu favorit Grimes. 

Setelah tahu makna dari nama bayi X Æ A-12 ini, lalu bagaimana pengucapannya?

Bagian ini masih belum jelas. Baik Grimes dan Musk belum mau bersuara menyampaikan kabar kelahiran anaknya melalui media video atau suara. Mereka hanya menyampaikan melalui teks atau tulisan di media sosial. Mungkin keduanya menjaga nama asli bayi itu tetap pribadi untuk saat ini.

Beberapa penggemar berteori dan menerjemahkannya menjadi "Ash" atau "Sasha". Kata "Æ" diucapkan "ash". Ketika digabungkan X, "ash" dan A, maka akan mendapatkan kata Sasha.

Nama bayi Elon Musk, X Æ A-12 Musk, turut mencuri perhatian warganet Indonesia. Topik "Elon Musk" dan "X Æ A-12" berada dalam lima besar peringkat trending topik Twitter Indonesia.

Ketika kedua topik itu ditelusuri, banyak komentar dan lelucon yang muncul menganggapi nama putra Elon Musk. Seperti biasa, netizen dengan segala kreativitasnya berlomba-lomba mengkhayal bagaimana masa depan bayi X Æ A-12, jika hidup di Indonesia.

Related

News 3354131830819608726

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item