Ma'ruf Amin: Pemerintah Minta Maaf, Bahaya Corona Belum Hilang dari Indonesia

Ma'ruf Amin: Pemerintah Minta Maaf, Bahaya Corona Belum Hilang dari Indonesia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam di seluruh Indonesia. 

Dalam kesempatan itu pula, Ma'ruf meminta maaf kepada masyarakat karena corona belum hilang dari Tanah Air. Sehingga virus corona masih menjadi pandemi di Indonesia saat lebaran tahun ini. 

"Kami pemerintah mohon maaf karena memang bahaya belum hilang, bahaya corona ini belum hilang," ujar Ma'ruf Amin dalam pernyataan resminya, Kamis (21/5) 

Ma'ruf mengakui, menghilangkan wabah COVID-19 bukan sesuatu yang mudah. Sebab, kata Ma'ruf, luas wilayah Indonesia dan jumlah penduduk yang mencapai ratusan juta jiwa menjadi kesulitan tersendiri. 

"Dibanding negara-negara ASEAN lainnya dan wilayah kita sangat luas dari Sabang sampai Merauke, ini kesulitan sendiri," papar Ma'ruf. 

Terlebih, lanjut Ma'ruf, masih banyak masyarakat yang kurang disiplin mematuhi protokol COVID-19. Seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan menghindari keramaian. 

"Walau begitu, sebenarnya suasana COVID-19 sudah terjadi penurunan, karena itu kita harapkan tak lama lagi COVID-19 ini akan segera hilang, segera berlalu," harap Ma'ruf. 

Diketahui, sejauh ini kasus positif corona di Indonesia mencapai 20.162 pasien. Dari jumlah tersebut, 1.278 di antaranya meninggal dunia dan 4.838 sembuh. 

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 6084797682405914114

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item