Mekkah Tutup karena Lockdown, Arab Saudi Jual Air Zamzam via Online

Mekkah Tutup karena Lockdown, Arab Saudi Jual Air Zamzam via Online, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ketua Umum Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi mengatakan, air Zamzam kini didistribusikan secara online selama Ramadan melalui platform HNAK, ketika Mekah masih memberlakukan lockdown untuk pencegahan virus corona.

Pembelian online air Zamzam adalah bagian dari proyek yang dilakukan dengan National Water Corp (NWC) setelah penangguhan penjualan di titik distribusi, sebagai tindakan pencegahan selama pandemi virus corona.

HNAK adalah salah satu platform e-bisnis Saudi yang sedang berkembang, yang mendukung perusahaan-perusahaan Saudi, dengan membantu para pengusaha dan perancang memamerkan produk mereka, mulai dari fashion, elektronik, dan bahan makanan.

"Distribusi akan tersedia, terutama di kota Mekah. Layanan ini akan diperluas secara bertahap ke semua wilayah dan kota Kerajaan," kata National Water Corp di Twitter, dikutip dari Arab News.

Pelanggan online akan diizinkan untuk membeli maksimal empat botol (masing-masing 5 liter untuk tiap botol) dan pesanan kedua dapat dilakukan 30 hari setelah pembelian pertama.

Satu botol berisi 5 liter berharga SAR 7,5 atau sekitar Rp 30 ribu, dengan ongkos kirim SAR 21 (Rp 83 ribu).

Raja Abdullah bin Abdul Aziz sedang mengkaji jumlah yang diizinkan dan periode distribusi sesuai dengan kondisi produksi.

Perusahaan ritel Panda juga menandatangani perjanjian untuk mendistribusikan air Zamzam di cabang-cabangnya mulai 27 April. Namun, pelanggan hanya dapat membeli maksimal dua botol air Zamzam dengan harga SAR 5 (Rp 20 ribu) per botol jika membeli di Panda.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 5281893087368495954

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item