Mengenal Investasi P2P Lending Syariah dan Cara Kerjanya

Mengenal Investasi P2P Lending Syariah dan Cara Kerjanya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Peer to Peer (P2P) lending syariah adalah instrumen investasi yang relatif baru di Indonesia, dibandingkan dengan instrumen lainnya. Pada dasarnya, P2P lending adalah sarana pinjam meminjam antara pemberi pinjaman dan penerima pinjaman yang terhubung secara online.

Pemberi pinjaman biasanya adalah pihak yang memiliki dana berlebih, dan penerima pinjaman biasanya adalah pihak yang membutuhkan dana untuk sejumlah keperluan seperti menjalankan usaha.

Salah satu perbedaan dengan P2P lending konvensional adalah P2P lending syariah menggunakan akad yang disepakati di awal antara kedua belah pihak. Akad itu bisa berupa akad mudharabah dan murabahah.

Keuntungan yang diperoleh penerima pinjaman dari usaha yang dijalankan akan dibagi kepada pemberi pinjaman (sebagai investor) sesuai dengan kesepatan. Modal yang dibutuhkan untuk investasi P2P lending syariah bisa kurang dari Rp1 juta.

Related

Money 4476609035906085427

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item