Mengenang Erwin Prasetya dan Pasang Surut Hubungannya dengan Band DEWA

Mengenang Erwin Prasetya dan Pasang Surut Hubungannya dengan Band DEWA, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Erwin Prasetya, seorang musikus, komposer, penulis lagu, dan mantan bassis Dewa 19, meninggal dunia pada Sabtu kemarin. Ia wafat karena sakit di usia 48 tahun.

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu mulai eksis di industri musik ketika ia bersama tiga rekannya membentuk band Dewa 19. Dia sempat juga mendirikan band Metadewa pada 2009.

Dia termasuk kuartet pendiri Dewa 19. Erwin berperan sebagai bassis dalam band itu, bersama Ahmad Dhani, vokal dan keyboard, Wawan Juniarso pemegang drum, dan Andra pemegang gitar.

Band ini santer didengarkan pecinta musik di seluruh penjuru Indonesia. Tak hanya pada masa kejayaan Dewa 19, sampai sekarang lantunan lagu-lagunya pun masih banyak dinikmati generasi muda.

Dewa 19 terbentuk pada 1986 di Surabaya. Lagu-lagu hit seperti Kirana, Kamulah Satu-Satunya, Still I'm Sure We'll Love Again, Sebelum Kau Terlelap, sampai Selatan Jakarta, menghiasi kariernya selama bersama band itu.

Erwin menjadi bagian dari Dewa 19 sampai 2002. Kala itu ia memilih hengkang. Ia meninggalkan Dewa 19 karena merasa tidak cocok dengan manajemen di band tersebut.

Ia pun lanjut menggeluti industri musik di luar naungan Ahmad Dhani. Erwin banyak terlibat dalam proyek musik musisi ternama, Ari Lasso, yang juga mantan personel Dewa 19.

Pria empat anak itu juga sempat kembali jadi personel band, bersama TIC band dan NuKla, yang merupakan kelanjutan KLa Project milik Katon Bagaskara.

Namun tak selang lama, Erwin memutuskan membentuk band sendiri di tahun 2006, yakni EVO Band. Pada tahun 2009, ia juga mendirikan grup musik Metadewa.

Hubungan Dhani dan Erwin sempat renggang. Pada 2005, ia sempat menuntut Dhani hingga Rp6,7 miliar karena merasa dilecehkan dalam Sinetron Dewa tahun 2004 lalu.

Related

News 2974578111610138666

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item