Pesan Pendek Luhut Dibalas 20 Ton Alat Medis dari Uni Emirat Arab

Pesan Pendek Luhut Dibalas 20 Ton Alat Medis dari Uni Emirat Arab, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menceritakan, 10 hari lalu dirinya sempat mengirim pesan singkat kepada salah satu Menteri Uni Emirat Arab (UEA), Suhail Mohamed Al Mazrouei.

Dalam pesan singkatnya, Luhut menyampaikan kepada Suhail rasa senasib sepenanggungan sebagai sesama manusia di masa sulit sekarang bisa dijadikan harapan dan semangat.

"Gayung pun bersambut, balasan pesan singkat dari sahabat saya, Minister Suhail, adalah pesawat yang mengangkut 20 ton bantuan perlengkapan medis untuk para tenaga medis yang berjuang menangani wabah ini," kata Luhut melalui akun media sosial pribadi Instagram.

Tak cukup di situ, kata Luhut, Uni Emirat Arab juga langsung memborong buah-buahan serta sayur-mayur dari para petani dan UMKM Indonesia. Meski tak menyebut detail jumlah pembelian, Luhut mengklaim, hal itu sedikit banyak mampu memitigasi dampak perekonomian akibat Covid-19 terhadap sektor informal tersebut.

Luhut mengatakan, bantuan alat kesehatan ke Indonesia adalah upaya UEA untuk mendukung semua negara dalam menghadapi pandemi corona. Padahal, saat ini kondisi negara tersebut juga mengalami kesulitan yang serupa.

"Tetapi bagi negara sahabat UAE, bantuan ini adalah komitmen dan rasa percaya akan akrabnya hubungan persahabatan antar kepala negara, yaitu Presiden Jokowi dan Putera Mahkota Abu Dhabi, Pangeran Mohammed Bin Zayed," ungkap Luhut.

Lebih lanjut, Luhut menuturkan, kepercayaan banyak negara kepada Indonesia adalah karena negara ini menjalankan politik bebas aktif. Oleh karena itu, Indonesia harus bersahabat dan punya hubungan baik dengan setiap negara di dunia.

"Kita tidak berpihak pada negara manapun dan tidak ada satu pun negara di dunia ini yang kita utamakan kepentingannya di atas negara lain," tutur Luhut lagi.

Luhut mengatakan, bahwa saat ini tak satu pun negara di dunia mampu menghadapi badai pandemi virus corona secara individu. Oleh sebab itu, Indonesia akan selalu membuka jalan dan menyambut uluran tangan setiap negara yang ingin memunculkan harapan baik. Sehingga semua negara bisa bersama-sama melihat dunia pulih kembali seperti sedia kala.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 9015279991256996051

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item