Selebgram Indira Kalistha Remehkan Virus Corona, Ini Tanggapan Dokter Tirta

Selebgram Indira Kalistha Remehkan Virus Corona, Ini Tanggapan Dokter Tirta, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Dokter sekaligus influencer, Tirta Hudhi Mandiri, angkat bicara soal komentar seorang selebgram, Indira Kalistha, yang dianggap meremehkan virus corona.

Lewat unggahan Instagram-nya, dr Tirta menyoroti kalimat yang diucapkan Indira tentang mengabaikan pemakaian masker.

"Saya ga masalah situ ga takut, bilang ‘saya ga pake masker saya hidup’. Ye emang bener hidup, saya juga ga pake baju, ga pake sempak juga hidup. Jangan menantang takdir. Kita di sini hidup karena ada alasan," tulis dr Tirta.

Dokter yang akrab disapa Cipenk ini juga mengingatkan agar semua orang yang punya followers bisa bepikir dengan baik, sehingga memberi pengaruh baik untuk followers-nya.

Lebih lanjut, dr Tirta menambahkan bahwa Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan sudah lama dikampanyekan untuk mencegah penyakit. Terlebih pemerntah juga sudah mengatur soal penggunaan masker.

dr Tirta pun membandingkan sikap yang ditunjukkan selebram itu dengan sikap Jerinx yang baru-baru ini menuai kontroversi karena teori konspirasinya, namun tetap mengindahkan penggunaan masker dan mencuci tangan.

"Tetap lakukan adaptasi yang baru. @jrxsid, yang sekeras itu soal “konspirasi”, dan beda argumen sama saya, tapi dia berbicara selalu edukasi pake masker, new normal, cuci tangan dkk. Bisa cek Instagram dia," jelas dr Tirta.

Tirta pun mempertanyakan ke mana saja selebgram itu selama tiga bulan terakhir, karena tiba-tiba pada bulan Mei baru bicara soal covid-19.

"Jadi saya ga tau, tujuan orang-orang yang tiba-tiba di bulan Mei, berbicara ‘makan ga cuci tangan di depan publik’, mau pansos ikut-ikutan riding wave konspirasi apa gimana," tambah dr Tirta.

"Saya sudah mengatakan ‘terserah anda’. Anda yang tau baik buruknya. Saya rasa anda semua sudah cukup dewasa berpikir baik," tutup dr Tirta.

Diketahui, sosok selebgram Indira Kalistha mendadak menuai sorotan di media sosial setelah dinilai meremehkan bahaya pandemi virus corona.

Dalam sebuah podcast YouTube milik Gritte Agatha, Indira Kalistha mengklaim bahwa semua penyakit bisa menyebabkan kematian, sehingga ia memilih untuk mengabaikan anjuran pencegahan Covid-19.

Ia secara blak-blakan mengaku tidak suka memakai masker dan mencuci tangan setiap kali menerima barang yang diantar oleh ojek online.

Klaim Indira Kalistha tersebut seketika menjadi bulan-bulanan warganet. Banyak yang memberikan komentar pedas kepadanya, karena dinilai meremehkan bahaya virus corona.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 5932805924891195190

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item