Terdampak Corona, Raffi Ahmad Pusing Mikir Gaji Karyawannya

Terdampak Corona, Raffi Ahmad Pusing Mikir Gaji Karyawannya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Meski dikenal sebagai artis kaya raya, Raffi Ahmad tak menampik jika dirinya turut terkena imbas Virus Corona. Apalagi Raffi memiliki banyak karyawan yang bekerja dengan dirinya. Raffi menyebut jika dirinya memiliki hampir 100 karyawan yang bekerja, termasuk para ART dan sopir.

Hal itu diungkapkan Raffi Ahmad lewat channel Youtube Luna Maya. Raffi bahkan sudah menyiapkan skenario terburuk jika pandemi Corona masih terjadi dalam rentang waktu lama.

Raffi Ahmad pusing 

Awalnya, Luna Maya bertanya hal terberat yang dirasakan Raffi Ahmad di tengah merebaknya Pandemi Corona seperti sekarang. Raffi pun mengaku jika dirinya cukup pusing memikirkan jika Virus Corona masih terjadi dalam jangka waktu lama.

"Yang bikin aku pusing itu kalau sampe Covid itu panjang, itu nanti yang gaji karyawan gue gimana? Jangankan Rans Entertainment, perusahaan-perusahaan besar aja itu udah banyak melakukan PHK. Kalau aku yang masih belum banyak lah, tapi aku berusaha menyelematkan mereka agar tidak ada yang di-PHK, apalagi mengingat sekarang mau lebaran. Pengennya ngasih yang terbaik gitu," kata Raffi Ahmad.

Siapkan skenario terburuk

Raffi Ahmad mengaku sudah menyiapkan skenario terburuk jika Virus Corona masih memberikan dampak panjang.

"Kalau aku sih sekarang udah menyiapkan untuk skenario terburuk. Misalkan anggaplah 2020 ini udah tahun mati sampai Desember, maksudnya anggap ekonomi kita lagi musibah. Berarti aku sampai Desember akhir itu udah menyiapkan yang penting buat gaji karyawan, aman untuk semua yang kerja sama aku.

“Jadi total total karyawan itu ada 100 orang. Rans Corp itu udah hampir 100 sama asisten rumah tangga, pegawai, sopir, udah hampir 100. Jadi aku harus nyiapin buat mereka," kata Raffi.

Andalkan uang tabungan

Menurut Raffi, dia dan sang istri sudah bersepakat untuk mengandalkan uang tabungan. Dia tak ingin ada karyawannya yang di-PHK.

"Aku sama Gigi udah sepakat, udah yang penting dari uang tabungan kita aja buat mereka. Kalau boleh, satu pun jangan ada yang di-PHK," kata Raffi.

Lakukan aktivitas di rumah

Raffi pun kini banyak menghabiskan waktu di rumah. Untuk membuat konten Youtube pun semua dilakukan di rumah.

"Yang aku lakuin dengan adanya Youtube digital itu banyak yang bisa dilakuin. Aku bikin konten-konten family pake kamera HP pun jadi. Di kantor itu, kita ada 25 sampai 30 orang untuk Tm Rans Entertainment, tapi sekarang yang masuk paling hanya enggak nyampe 10 orang, tapi mereka nginep di sini.

“Jadi enga boleh keluar kemana-mana. Tapi aku engga bisa bikin konten di luar, aku bikin konten aja di dalam rumah. Ngapain? Yang penting bukan Adsense atau uangnya, yang penting punya kegiatan. Kalau aku engga punya kegiatan, stres," kata Raffi.

Syuting hanya satu program

Corona juga berdampak pada kegiatan syuting yang biasa dijalani Raffi Ahmad. Kini dalam sehari dia hanya syuting satu program acara saja.

"Aku pun syuting yang sehari 7 program, sekarang cuma 1 program. Aku pun berdampak banget gitu, loh," kata Raffi.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 4411857240501425381

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item