Viral, Warga Batam Pingsan di Jalan: Dikira Kena Corona, Ternyata Kelaparan

Viral, Warga Batam Pingsan di Jalan: Dikira Kena Corona, Ternyata Kelaparan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Viral di media sosial mengenai seorang warga Batam yang pingsan secara tiba-tiba di pinggir jalan, ternyata bukan karena Corona atau COVID-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wanita tersebut pingsan karena kelaparan, dan sudah tidak mampu lagi mengontrol kesadaran dirinya.

"Jenis kelamin perempuan, pingsan tadi di sekitaran Botania 1, Batam Center," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmajardi.

"Iya, karena kelaparan," tambahnya.

Mengenai wanita tersebut, yang dijemput petugas dengan menggunakan APD lengkap, Didi mengatakan sebagai langkah antisipasi. Karena sebelumnya belum diketahui penyebab wanita tersebut pingsan.

Dari keterangan yang diterimanya dari Kepala Puskesmas setempat, Didi mengatakan jika informasi pasien pingsan tersebut dari laporan masyarakat yang tidak berani mendekat dan menolong.

"Masyarakat lapor ke puskesmas, karena gak ada yang berani dekat," ujar Didi saat dikonfirmasi. 

Kemudian, pihak Puskesmas menghubungi Polsek agar mendampingi petugas, dengan alasan khawatir jika pasien terlibat kasus penganiayaan ataupun tindak kriminal lainnya.

"Diduga tunawisma. Pasien dibawa ke RS Bhayangkara tadi," kata dia.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 9123763568779935661

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item