Virtual Photoshoot, Tren Baru di Dunia Fotografi Akibat Wabah Corona

Virtual Photoshoot, Tren Baru di Dunia Fotografi Akibat Wabah Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Di tengah pandemi Covid-19, banyak orang melakukan aktivitas di rumah saja. Seiring hal tersebut, muncul tren dan bisnis baru, di antaranya adalah bisnis virtual photoshoot.

Beberapa fotografer melakukan pemotretan tanpa harus bertemu dengan klien mereka. Seperti yang diakui Stefany Putri, selaku owner dan fotografer dari Bukaan Moment.

Stefany menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menambah inovasi baru di tengah pembatasan sosial untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Cerita awalnya karena ada pembatasan sosial berskala besar. Beberapa rumah sakit sementara tidak diperbolehkan untuk berkunjung. Jadi harus berinovasi, bagaimana bisa mengabadikan momen untuk klien," kata Stefany.

Dia menambahkan bahwa jasa foto untuk persalinan ini harus menjadi sesuatu yang lebih menyenangkan meskipun terbatas. Pemotretan ini juga berlaku untuk ibu hamil dan menyusui.

"Jadi kami berpikir, momen di rumah harus menjadi sesuatu yang menyenangkan. Terlebih bagi ibu hamil dan menyusui. Jadi kami buat sesi foto secara virtual. Jadi klien tetap aman. Kami di rumah. Klien juga di rumah," sambungnya.

Berbicara harga, Bukaan Moment membanderol virtual photoshoot mulai dari Rp 1 juta untuk sesi 1 jam. Adapun tantangannya yakni lebih kepada mengarahkan gaya dan mencari spot menarik saat di rumah.

"Range biayanya Rp 1 juta. Untuk sesi foto 1 jam. Dan di satu sisi tantangannya adalah mengarahkan gaya, karena fotografer harus lebih kreatif mencari spot di rumah dan gaya," papar dia.

Sebelumnya, artis Dian Sastrowardoyo juga melakukan virtual photoshoot di rumahnya. Dian melakukan ini bersama dengan fotografer Ana Octarina.

"A nice video of today's virtual photoshoot with the fabulous @anaoctarina ... pressure bgt difotoin sama ni anak, kerenan fotografernya daripada yg difoto," tulis Dian dalam akun Instagram-nya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 6952818976379953898

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item