Gara-gara Terancam Virus Corona, 39 Masjid di Arab Saudi Ditutup Lagi

Gara-gara Terancam Virus Corona, 39 Masjid di Arab Saudi Ditutup Lagi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pemerintah Arab Saudi, melalui Kementerian Urusan Islam, memutuskan menutup 39 masjid di negaranya. Hal itu dilakukan karena ada kekhawatiran atas infeksi virus Corona di area tersebut.

Dikutip dari Gulf News, kabar tersebut dilaporkan oleh stasiun televisi Saudi, Al Arabiya. Hanya, tidak disebutkan lokasi persis 39 masjid yang ditutup kembali itu.

Kementerian Urusan Islam sendiri telah melakukan pemeriksaan ketat terhadap lokasi yang dicurigai. Masjid-masjid tersebut juga disterilkan demi mencegah penyebaran virus corona.

Bahkan, aturan ketat juga diterapkan dalam pelaksanaan salat di masjid, seperti dibuka 10 menit sebelum azan Subuh, dan ditutup 10 menit setelah salat Isya. Kemudian, wudu dari rumah dan membawa sajadah sendiri.

Sebagai informasi, Arab Saudi baru saja membuka masjid-masjid di daerahnya, kecuali di Mekah, pada 31 Mei kemarin, setelah menutupnya selama hampir 2 bulan. Langkah itu dilakukan dengan beberapa tahapan sebelum memasuki era 'new normal'.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 2528220752557600066

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item