Kraken, Monster Paling Berbahaya yang Bersembunyi di Lautan

Kraken, Monster Paling Berbahaya yang Bersembunyi di Lautan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kraken berasal dari mitos dan legenda Norwegia, yaitu makhluk laut berbahaya yang dianggap mengancam jika orang-orang melakukan perjalanan di laut.

Dalam legenda, kraken digambarkan sebagai monster raksasa yang memiliki banyak senjata, dan muncul dari dasar laut sambil melingkarkan tentakel-tentakelnya pada kapal-kapal yang kurang beruntung, lalu menarik kapal-kapal itu ke dasar lautan.

Diperkirakan, munculnya legenda itu berasal dari penglihatan orang terhadap cumi-cumi raksasa yang hidup di laut.

Apa sih ular leher cincin itu?

Ular leher cincin (Diadhophis punctatus), kadang pula disebut ular ringneck, adalah salah satu anggota keluarga (famili) colubridae. Banyak ditemukan di Amerika Serikat, Meksiko tengah, dan timur selatan Kanada, ular ini memiliki panjang antara 25 sampai 38 sentimeter saat dewasa.

Karena termasuk hewan malam (nokturnal), ular leher cincin jarang dijumpai pada siang hari. Hewan itu sedikit berbisa, namun tidak agresif atau tidak suka menyerang, dan memiliki taring kecil untuk menghadapi predator yang mengganggu.

Ular ini terkenal karena memiliki mekanisme pertahanan diri yang unik. Jika diganggu, ia akan melingkarkan-lingkarkan ekornya yang berwarna merah jingga menyala.

Related

Science 6118704406294003875

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item