Misteri Gua di Belize yang Menjadi Tempat Pertemuan Para Iblis

Misteri Gua di Belize yang Menjadi Tempat Pertemuan Para Iblis, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Actun Tunichil Muknal mungkin saja pintu masuk menuju dunia lain, alias akhirat atau neraka.

Actun Tunichil Muknal merupakan deretan gua yang terletak di pusat pemeliharaan Tapir Gunung, Belize. Penelitian menunjukkan bahwa tempat ini merupakan tempat kaum Maya melakukan berbagai ritual mereka.

Tempat ini sekarang terbuka untuk publik, dan para pengunjung dapat melihat sisa-sisa korban manusia dari berbagai umur, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Diperkirakan, sisa kerangka manusia yang ada di sana telah berumur sekitar 1200 tahun.

Legenda mengatakan bahwa gua-gua ini merupakan rumah bagi Dewa Hujan, Chaak, sedangkan kedalamannya adalah labirin dunia lain, yaitu Xibalba.

Xibalba adalah rumah bagi 12 iblis dan pasukan mereka. Ke-12 iblis ini bertanggung jawab atas kematian, penyakit, kelaparan, kesakitan, dan kemiskinan. Kaum Maya melakukan korban manusia dengan tujuan untuk membuat ke-12 iblis ini tetap tenang dan tidak mengganggu manusia.

Related

World's Fact 7035381290674802500

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item