Pendiri Twitter Sumbang Rp 15 Triliun untuk Perang Lawan Wabah Corona

Pendiri Twitter Sumbang Rp 15 Triliun untuk Perang Lawan Wabah Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pendiri dan Kepala Eksekutif Twitter, Jack Dorsey, mengaku akan menyumbangkan uangnya sebesar US$1 miliar atau Rp15 triliun kepada Star Small Foundation untuk mendanai bantuan memerangi Virus Corona COVID-19 di seluruh dunia.

Dari laman The Verge, kabar ini diumumkan dalam sebuah tweet. Jumlah tersebut sama dengan 28 persen dari kekayaannya, yang berjumlah US$3,6 miliar atau Rp58 triliun.

Pengumuman ini juga sebagai tanda upaya filantropisnya yang paling signifikan sepanjang karir Dorsey. Kekayaan pria berusia 43 tahun itu memang tidak sebanyak CEO Facebook Mark Zuckerberg, pendiri Microsoft Bill Gates, atau pun CEO Amazon Jeff Bezos.

Akan tetapi, berkat Twitter, Dorsey masuk ke dalam kategori seorang miliarder. Sampai pada tahun lalu saja, tidak ada laporan yang menyebut ia akan menyumbangkan sebagian kekayaannya, sampai pada tweet terbarunya ini.

Seharusnya, Star Small Foundation tidak memiliki kewajiban untuk mengungkapkan ke mana saja dana itu disumbangkan. Namun, peraturan tersebut akan diubah Dorsey. Publik akan bisa melacak donasi tersebut.

Dorsey mengatakan, Google Spreadsheet yang akan melacak pengeluaran, termasuk donasi US$100 ribu atau Rp1,6 miliar yang diberikan kepada America's Food Fund.

Setelah wabah ini mereda, Star Small Foundation dikatakan akan fokus pada kesehatan, pendidikan anak perempuan, dan UBI (universal basic income). "Tiga poin ini akan membuat mereka mendapat solusi jangka panjang untuk permasalahan eksistensial," jelas dia.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 6409751465408690524

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item