Train to Busan 2, Peninsula: Kisah Empat Tahun Setelah Wabah Zombi

Train to Busan 2, Peninsula: Kisah Empat Tahun Setelah Wabah Zombi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Trailer resmi sekuel Train to Busan, Peninsula, akhirnya dirilis. Ketegangan, ragam permasalahan, serta trauma masa lalu atas serangan zombi, jelas terlihat dalam video berdurasi 110 detik tersebut.

Video itu diawali dengan kondisi Jung-seok (Kang Dong-won) yang telah berhasil selamat dari serangan zombi di Korea Selatan, empat tahun lalu. Ia tiba-tiba diminta kembali ke lokasi menyeramkan tersebut demi sebuah misi.

Perintah tersebut mengingatkannya terhadap kenangan-kenangan buruk yang membuatnya kehilangan orang-orang yang disayangi. Kendati demikian, misi senilai US$2,5 juta atau sekitar Rp354,1 miliar itu tetap disanggupi bersama sejumlah orang lainnya.

Ketegangan dimulai ketika mereka kembali ke Korea Selatan. Penampilan di sana berubah layaknya kota mati. Mereka pun mengecek keamanan lingkungan dengan membunyikan klakson mobil yang sudah bertahun-tahun terparkir di sana.

Bagaikan alarm, klakson tersebut membangunkan segerombolan mayat hidup haus darah yang mengancam kehidupan mereka.

Namun di saat yang sama, para pengejar misi bertemu dengan sekelompok orang lainnya yang ternyata selamat dan masih bertahan di sana.

Zombi ternyata tak menjadi satu-satunya masalah yang dihadapi Jung-seok. Keberadaan manusia yang masih hidup di sana juga menjadi hambatan menyelesaikan misi.

Peninsula akan dibintangi Kang Dong-won (1987: When the Day Comes), Lee Jung-hyun (The Battleship Island), Kwon Hae-hyo, Kim Min-hae (Psychokinesis), serta Lee Ye-won.

Kehadiran pemain-pemain baru memastikan Peninsula sama sekali berbeda dan tak lagi berhubungan dengan Train to Busan.

"Ini empat tahun setelah Train to Busan. Masih dalam semesta yang sama tapi ceritanya tidak berkesinambungan dan memiliki karakter yang berbeda," kata sang sutradara, Yeon Sang-ho.

Proses syuting sudah berlangsung 62 hari sejak Juni 2019. Peninsula memakan biaya produksi lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Train to Busan diproduksi sekitar US$8,5 juta. Sementara Peninsula diproduksi dengan biaya US$16 juta atau sekitar Rp240 miliar (US$1=Rp15ribu).

Film lolos seleksi Cannes Film Festival ini diperkirakan tayang di Korea Selatan pada Juli 2020.

Related

Film 5890835445003435964

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item