Viral! Terekam Kamera CCTV Sedang Mencuri, Maling Ini Malah Cengengesan

Viral! Terekam Kamera CCTV Sedang Mencuri, Maling Ini Malah Cengengesan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kala melancarkan aksinya, pencuri jelas akan berusaha untuk tidak ketahuan. Karena itu, mereka akan sangat hati-hati dan beraksi secara diam-diam. Namun, tidak dengan pencuri ini, yang justru santai dan cengengesan meski tertangkap kamera CCTV.

Seperti yang dibagikan akun @gravebby di Twitter, ia menceritakan tentang kejadian yang dialami kantor temannya. Baru-baru ini, kantor yang bertempat di Cipete Selatan tersebut jadi lokasi pencuri melancarkan aksi mereka.

Beberapa barang berharga raib dari kantor itu, bahkan kerugian bisa mencapai ratusan juta. Adapun barang-barang yang diambil pencuri adalah kamera Canon 5D Mark II, Canon 5D Mark III, Canon 7D Mark II, 4 buah lensa, sejumlah uang, serta sebuah proyektor. 

Diduga masuk lewat pintu belakang, tiga orang pria melancarkan aksinya dengan cepat, tak lebih dari 10 menit. Adapun CCTV merekam keseluruhan aksi tersebut, termasuk kala salah satu pencuri justru cengar-cengir mengetahui dirinya terekam.

“Kemarin kantor temenku kemalingan di daerah jakarta selatan. Jumlah barang yang hilang gak nanggung, udah gitu malingnya masih sempet cengar cengir di cctv. kalau ada yang ketemu sama orang yang jual barang tsb kabarin ya,” tulis akun @gravebby.

Dari unggahan tersebut, terlihat salah satu pencuri, mengenakan topi berwarna biru, tersenyum memandangi CCTV yang merekam aksinya. Adapun ia dan temannya terekam sejak memasuki ruangan hingga keluar.

“Kalian yang tinggal di daerah sekitar juga mohon waspada, selalu perhatiin kalo ada orang gak jelas yang mondar mandir depan rumah,” lanjut akun @gravebby.

Unggahan tersebut kini sudah dibagikan lebih dari 2.000 orang, kemudian menuai beragam respons. Ada yang keheranan, mendoakan agar pelaku segera ditangkap, hingga menceritakan pengalaman serupa.

“Ya ampun. Semoga cepat ketemu malingnya dan barangnya dapet kembali ya kak! Atau digantikan dengan yang lebih baik lagi,” kata akun @defitadc mendoakan.

“Gue dulu pernah kemalingan motor, muka si maling tertangkap jelas di cctv tapi tidak pernah tertangkap. Bikin berita acara pemeriksaan buat ngurus asuransi aja berminggu2 dan bbrp kali bolak balik, akhirnya BAP dikasih setelah nyetor bbrp ratus ribu. Kabar motornya? Ga ada blas,” ujar akun @arnott_teck.

“Mukanya jelas gitu biasanya gampang ketangkep sama polisi. Apalagi kalo ternyata orang ini residivis. Asal dia gak nyiram air keras aja, 2 tahun itu nangkapnya. Semoga cepat ditangkap,” tulis akun @naytizen.

Related

News 7268746846522707822

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item