Diam-diam, Presiden Belarusia ternyata Positif Corona Tanpa Gejala

Diam-diam, Presiden Belarusia ternyata Positif Corona Tanpa Gejala, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengumumkan dirinya positif terjangkit virus corona. Ia positif COVID-19 tanpa gejala apa pun.

Namun, Lukashenko mengumumkan kondisi ini usai dirinya dinyatakan pulih dari corona. Ia juga tak dirinci sejak kapan terjangkit dan berapa lama menjalani perawatan.

"Hari ini Anda bertemu dengan seorang pria yang berhasil selamat dari virus corona. Para dokter sudah sampai pada kesimpulan itu kemarin, tanpa gejala," ungkap Lukashenko dalam sebuah pertemuan dengan militer Belarusia, dikutip Reuters. 

Pria berusia 65 tahun ini juga menolak seruan untuk memberlakukan lockdown dan menutup perbatasan di Eropa bagian timur, demi meminimalisir penyebaran corona di negaranya.

Bahkan, pada April lalu, Lukashenko sempat menganjurkan warganya untuk menenggak minuman keras Vodka dan melakukan banya (mandi sauna tradisional) agar terhindar dari virus corona. 

Tak sedikit pihak yang merasa frustrasi dengan penanganan pandemi COVID-19 di Belarusia. Pihak oposisi pun protes melancarkan aksi protes jelang pemilihan umum yang akan berlangsung 9 Agustus mendatang. 

Hingga saat ini, kasus positif virus corona di Belarusia tercatat 67.366 orang, dengan angka kematian sebanyak 543 jiwa.

Related

News 1225656931706193215

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item