Kim Jong Un Dikabarkan Koma, Korea Utara Siap-siap Ganti Takhta?

Kim Jong Un Dikabarkan Koma, Korea Utara Siap-siap Ganti Takhta?  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un disebut tengah dalam kondisi koma. Ia bahkan mendelegasikan semua keputusan ke para pembantunya.

Hal ini diutarakan mantan ajudan Presiden Korea Selatan (Korsel) Kim Dae Jung yang berkuasa 1998-2003, bernama Chang Song-min. Namun, ia tak memastikan saudari perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong menjadi pewaris kekuasaan.

Pernyataannya ini terkait laporan Badan Intelijen Korsel dalam pertemuan tertutup dengan anggota parlemen tentang sistem pemerintahan baru yang diatur Kim Jong Un. Ditulis, The Korean Herald, intelijen mengatakan perubahan itu memang sudah direncanakan sehingga isu kesehatan bukan yang utama.

Dalam postingan di media sosial, Chang mengatakan tidak akan ada pemimpin yang rela memberi kewenangannya pada orang lain kecuali ia sakit atau dikudeta. Menurutnya, Kim sudah terbaring di tempat tidur dan tidak dapat memerintah.

Infonya itu berasal dari sumber China. Ia pun merinci pengalaman sang sumber sendiri di kantor kepresidenan untuk mendukung kebenaran klaimnya.

Dia juga mengklaim bahwa semua foto Kim yang dirilis oleh Korut dalam beberapa bulan terakhir adalah palsu. Sebelumnya, beberapa bulan lalu media Korut menerbitkan foto-foto Kim saar menghadiri sebuah peresmian area industri.

"Saya menilai dia sedang koma, tapi hidupnya belum berakhir. Struktur suksesi lengkap belum terbentuk, jadi Kim Yo-jong dikedepankan karena kekosongan tidak dapat dipertahankan untuk waktu yang lama, " katanya.

Related

News 3383397102787233425

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item