Pemerintah Inggris Beri Subsidi Warga yang Mau Makan di Restoran

Pemerintah Inggris Beri Subsidi Warga yang Mau Makan di Restoran, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Inggris memberikan subsidi bagi warga yang pergi makan di restoran. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan banyak sektor yang hancur akibat pandemi Covid-19.

Insentif 'Eat Out to Help Out' ini berlaku pada setiap Senin-Rabu selama bulan Agustus. Dalam program ini, pemerintah memberikan kontribusi sebesar 50 persen dari biaya makan di restoran atau hingga 10 euro (sekitar Rp175 ribu) per orang.

Pemerintah Inggris menetapkan dana sebesar 500 juta euro khusus untuk skema 'Eat Out to Help Out'. Dana ini ditujukan untuk membantu sektor perhotelan dan kuliner yang sedang berjuang untuk bangkit kembali setelah anjlok selama masa karantina untuk menekan penularan Covid-19.

Para analis dari Centre for Economics and Business Research (CEBR) menunjukkan bahwa program insentif tersebut berhasil meningkatkan jumlah kunjungan restoran di tengah pandemi.

"Dalam dua pekan pertama bulan Agustus, jumlah orang yang makan di luar melonjak hingga 26,9 persen," tulis CEBR, melansir AFP.

CEBR juga mencatat, skema yang dicetuskan oleh Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak ini akan membantu kehidupan masyarakat di Inggris pelan-pelan kembali normal.

"Cara tersebut mendorong orang untuk mulai kembali menggunakan restoran dan kafe sebagai area bersosialisasi. Hal itu dapat memberikan manfaat yang luas untuk perekonomian Inggris," ujar ekonom CEBR, Nina Skero.

Kendati demikian, di sisi lain skema tersebut justru membuat kunjungan restoran mendadak anjlok pada hari lain selain yang telah ditetapkan. Jumlah kunjungan ke restoran turun 21,3 persen pada Kamis hingga Minggu.

Perekonomian Inggris menyusut hingga seperlimanya sepanjang April 2020 akibat kebijakan karantina untuk meredam infeksiv virus corona.

Lebih dari 22 ribu pekerja restoran telah dipangkas sejak awal tahun, dua kali lebih banyak dari 2019 secara keseluruhan. Sebanyak 1.467 restoran tutup, meningkat 59,1 persen dibanding 2019.

Related

News 5678811812714462393

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item