Peringatan WHO: Masih Butuh Waktu Lama untuk Mengatasi Virus Corona

Peringatan WHO: Masih Butuh Waktu Lama untuk Mengatasi Virus Corona,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - WHO atau World Health Organization (Organisasi Kesehatan Dunia) memberikan peringatan lagi. Meskipun ada secercah harapan soal vaksin, namun tidak akan pernah ada yang namanya 'silver bullet' atau 'peluru perak' untuk membunuh Covid-19.

Jalan untuk menuju normalitas seperti sedia kala akan berat!

Lebih dari 18,14 juta orang di seluruh dunia dilaporkan telah terinfeksi penyakit 'biadab' ini di mana 688.080 telah meninggal berdasarkan perhitungan Reuters.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dan Kepala urusan kedaruratan WHO Mike Ryan mendesak semua negara untuk secara ketat menegakkan langkah-langkah kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, mencuci tangan dan rutin melakukan pengecekan virus.

"Pesan kepada orang-orang dan pemerintah jelas: 'Lakukan semuanya'," kata Tedros dilansir Reuters. Ia mengatakan penggunaan masker harus menjadi simbol solidaritas keliling dunia.

"Sejumlah vaksin sekarang dalam uji klinis fase tiga dan kami semua berharap memiliki sejumlah vaksin efektif yang dapat membantu mencegah orang terinfeksi. Tapi tidak ada 'silver bullet' saat ini dan mungkin tidak pernah ada."

Sementara, Ryan mengatakan negara-negara dengan tingkat penuralan tinggi termasuk Brasil dan India perlu bersiap menghadapi 'perang' besar.

"Jalan keluarnya panjang dan butuh komitmen berkelanjutan," kata Ryan.

Related

News 187919462677386221

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item