Remaja Malaysia Membunuh 23 Teman dan Guru, Hukumannya Tak Terhitung Tahun

Remaja Malaysia Membunuh 23 Teman dan Guru, Hukumannya Tak Terhitung Tahun, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebuah pengadilan di Malaysia pada Senin kemarin menjatuhkan hukuman penjara pada seorang remaja atas tuduhan membunuh 23 teman dan gurunya dalam sebuah kebakaran 2017 lalu. Hakim memutuskan terdakwa akan dipenjara selama Raja mau (Raja Malaysia).

Artinya, selama Raja Malaysia masih ingin remaja itu di penjara, selama itu pula si remaja akan tetap di penjara. Tidak ada batas waktu pasti.

Dikutip dari asiaone.com, identitas lengkap terdakwa tidak dipublikasi. Saat kejadian, dia berusia 16 tahun. Peristiwa kebakaran yang terjadi pada 2017 itu tercatat sebagai salah satu yang tragedi terburuk dalam dua dekade terakhir.

Kebakaran itu menewaskan 21 remaja laki-laki dan dua guru agama di sebuah pondok pesantren penghafal Quran di Kuala Lumpur, Malaysia. Kejadian ini memicu gelombang seruan agar ada regulasi yang lebih ketat untuk keamanan sekolah-sekolah yang dioperasikan pihak swasta.

Terdakwa dinyatakan bersalah karena diduga telah berkonspirasi melakukan pembunuhan. Tidak dijelaskan detail motif kejahatan dilakukan.

Tergugat tidak dijatuhi hukuman terberat, yakni hukuman mati, karena pelaku masih di bawah umur ketika tindak kejahatan dilakukan. Hakim pengadilan tinggi, Azman Abdullah, mengatakan identitas tergugat dirahasiakan karena alasan masih di bawah umur.

Laporan media setempat menyebut ketika peristiwa kebakaran terjadi, satu-satunya pintu asrama ditemukan dalam keadaan sudah terbakar. Jendela-jendela asrama yang dilapisi teralis dari besi telah membuat remaja-remaja laki-laki dalam asrama itu terjebak. 

Pengacara tergugat, Haijan Omar, mengatakan kliennya sangat menyesal dengan kejadian kebakaran yang menewaskan teman dan gurunya itu. Rencananya pihaknya akan mengajukan banding.

Related

News 5282790926626048497

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item