Sinopsis The Hater, Kisah Buzzer Memanipulasi Orang Lain di Dunia Maya

Sinopsis The Hater, Kisah Buzzer Memanipulasi Orang Lain di Dunia Maya,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Film The Hater yang memenangkan penghargaan di Tribeca Film Festival telah tersedia di Netflix sejak akhir Juli. Berikut sinopsis film The Hater yang disutradarai Jan Komasa.

Kisah The Hater berpusat di sekitar Tomasz Giemza atau Tomek, seorang mahasiswa hukum yang dikeluarkan karena ketahuan menjiplak karya orang lain.

Selepas itu, Tomek bergabung dengan sebuah agensi sebagai buzzer yang mengarahkan kebencian di internet hingga menimbulkan kekacauan di dunia nyata.

Dia menjadi buzzer untuk menyebarkan berita palsu dan kebencian di jagat maya yang menargetkan tokoh terkenal, seperti selebritas dan politikus.

Seiring waktu, Tomek mulai menggunakan keterampilan yang barunya untuk menguntit, melakukan kekerasan, hingga mengendalikan seseorang.

Meski film fiksi, The Hater dinilai cukup relevan dengan situasi di kehidupan nyata saat ini, seperti penggunaan media sosial untuk memanipulasi pengguna secara psikologis dan mengarahkan opini publik melalui berita palsu.

Film ini juga dianggap menunjukkan betapa kebencian yang didorong secara daring dapat menyebabkan konsekuensi parah dan menelan korban di kehidupan nyata.

The Hater ditayangkan perdana di Polandia pada 6 Maret lalu, beberapa hari sebelum bioskop ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Film ini kemudian memenangkan penghargaan Best International Narrative Feature Award di ajang Tribeca Film Festival 2020.

Related

Film 6882688771589441243

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item