Viral, Dokter Anak Menjawab Pertanyaan-pertanyaan Netizen dengan Jawaban Kocak

Viral, Dokter Anak Menjawab Pertanyaan-pertanyaan Netizen dengan Jawaban Kocak, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang dokter anak baru-baru ini menjadi sorotan, saat menjawab berbagai pertanyaan dari warganet. Viralnya jawaban dari dokter anak tersebut pertama kali diungkap oleh pemilik akun Twitter @MISSARAP.

Dalam cuitannya, pemilik akun @MISSARAP mengunggah sebuah tangkap layar dari akun @mizaafrizal. Tangkap layar tersebut merupakan fitur 'Question' di Instagram yang berisi jawaban-jawaban kocak sang dokter saat menanggapi pertanyaan dari warganet.

"Walaupun gue bukan ibu2 dan belom punya anak tapi selalu nyimak Q&Anya dokter ini soalnya semenghibur itu selalu ngakak," tulis akun @MISSARAP dalam keterangannya.

Dalam utas tersebut, terdapat tiga cuitan yang masing-masing berisi empat tangkap layar dari jawaban sang dokter.

Dalam tangkap layar di cuitan pertama, ada warganet yang menanyakan apakah muntahan bayi yang masuk ke mata bisa menyebabkan buta. Sang dokter pun menjawab, 'Kalo bayi kobra bisa'.

Setelah itu, dalam tangkap layar kedua dokter mendapatkan pertanyaan, adanya mertua dari warganet yang membersihkan lidah anaknya menggunakan celana bekas ompol. Kocaknya, sang dokter justru menjawab, 'bales bu'.

Kemudian tangkap layar ketiga, ada seorang warganet yang menanyakan feses sang anak masih ada wortelnya setelah anaknya memakan wortel. "Anak sudah 24 bulan, klo makan wortel, pup nya kadang masi ada wortelnya, normal dok?" tanya warganet.

"Kalo keluarnya karcis parkir baru aneh bu," jawab sang dokter.

Sedangkan dalam tangkap layar terakhir di cuitan pertama, ada seorang warganet yang mempertanyakan bahaya dari kepala bayi yang datar. Dengan kocaknya, dokter tersebut kembali menanyakan kepada warganet tersebut.

"Dok kalo kepala bayi datar bahaya kah?" ujar warganet.

"Anaknya spongebob?" tutur sang dokter.

Sontak jawaban-jawaban kocak dari dokter tersebut langsung menjadi perhatian warganet. Banyak warganet yang mengaku sangat terhibur dengan jawaban sang dokter. Namun, ada pula cibiran yang mengatakan bila jawaban tersebut tidak pantas lantaran tidak ilmiah.

Hingga saat ini, cuitan tersebut telah mendapat lebih dari 18.200 retweet. Bahkan, cuitan tersebut juga disukai sebanyak 44.900 dari warganet di Twitter.

Media telah mendapatkan izin dari pemilik akun @mizaafrizal, untuk mengutip postingan dari jawaban-jawaban kocaknya.

Diketahui, sosok di balik jawaban kocak tersebut ialah dr Miza Afrizal, SpA BMedSci MKes yang bertugas di RSIA Tumbuh Kembang Depok, Jawa Barat. Saat dikonfirmasi, dokter anak yang sudah bertugas selama lima tahunan ini tidak mempermasalahkan bila postingannya viral.

Dia mengaku membuat QnA dengan para followers, ketika memiliki waktu senggang. "Tidak ingat (sejak kapan membuat QnA), belum ada setahun kayanya. Tidak aktif-aktif banget kok, sesempetnya saja," ujar dr Miza.

Terkait jawabannya yang kocak hingga membuatnya viral, dokter Miza mengaku hanya menjawab yang ada di pikirannya saja.

"Jawab sekenanya saja yang ada di pikiran kalau yang bercanda-canda gitu," ujarnya.

Kendati demikian, dokter Miza rupanya lebih sering membahas berbagai isu kesehatan di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya tidak mempermasalahkan terkait cibiran warganet yang menganggap jawabannya tidak ilmiah.

"Yang ditanggapi dengan ilmiah kan lebih banyak, tapi nggak viral saja," pungkasnya.

Related

News 5889490910516391484

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item