CDC: 94 Persen Kematian Akibat Covid-19 di AS Disertai Penyakit Lain

CDC: 94 Persen Kematian Akibat Covid-19 di AS Disertai Penyakit Lain, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Hanya enam persen kematian akibat Covid-19 di Amerika Serikat (AS) disebabkan oleh wabah tersebut sebagai penyakit tunggal, sementara 94 persen pasien lainnya meninggal akibat Covid-19 memiliki kondisi mendasar lainnya.

Hal itu terungkap dalam laporan terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS.

"Untuk enam persen kematian, Covid-19 menjadi penyebab tunggal," kata CDC di situs webnya. "Untuk kematian dengan kondisi atau penyebab selain Covid-19, rata-rata terdapat 2,6 kondisi atau kasus tambahan per kematian."

CDC membuat daftar penyakit sebagai kondisi medis mendasar teratas yang terkait dengan kematian akibat virus corona, termasuk influenza dan pneumonia, gagal napas, hipertensi, diabetes, vaskular dan demensia tidak spesifik, serangan jantung, gagal jantung, gagal ginjal, cedera yang disengaja dan tidak disengaja.

Jumlah total kasus Covid-19 di AS menembus angka enam juta, dengan jumlah kematian nasional mencapai lebih dari 183.300, menurut Center for Systems Science and Engineering di Universitas Johns Hopkins.

Related

News 1143613389273430615

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item