Erick Thohir Yakin Indonesia Masuk Ranking 5 Ekonomi Terbesar Dunia di 2024

Erick Thohir Yakin Indonesia Masuk Ranking 5 Ekonomi Terbesar Dunia di 2024

Naviri Magazine - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir meyakini pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun-tahun mendatang akan terus membaik. Keyakinan itu mengacu pada kajian berbagai lembaga dunia.

Demikian disampaikan Erick saat menyampaikan orasi ilmiah dalam Dies Natalis ke-63 Universitas Padjajaran secara virtual.

"Bank Dunia, Bank Pembangunan Asia dan dari banyak negara sudah menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Indonesia tahun depan itu bisa 4,5% sampai 5,5%. Ini hal-hal yang membuat kita juga harus optimis," ujarnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara itu juga menyampaikan sebuah data yang dinilainya menggelitik perihal posisi Indonesia di 2024. Krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19 diyakini akan menjadi kesempatan buat Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi terkemuka di dunia.

"Kalau ibarat perlombaan siput, semuanya lambat. Tapi ya alhamdulillah selambat-lambatnya kita masih bisa masuk ranking 5 dunia dalam ekonomi tahun 2024. Hal ini justru kalau kita lihat kenapa. Karena memang dengan Covid-19, negara-negara yang mempunyai populasi besar diuntungkan. Negara-negara yang punya sumber daya alam besar diuntungkan," kata Erick.

"Tetapi khususnya buat Indonesia perlu sekali yang namanya percepatan dari pada logistik di mana di dalamnya ada istilah infrastruktur dan juga ada yang namanya digitalisasi. Hal ini yang bisa lebih menguatkan dan mempercepat Indonesia tentu selain pembangunan SDM yang sangat penting," lanjutnya.

Related

News 5392712640243330986

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item