Inilah 10 Keluarga Paling Kaya di Asia, Ada yang dari Indonesia (Bagian 2)

Inilah 10 Keluarga Paling Kaya di Asia, Ada yang dari Indonesia

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Keluarga Paling Kaya di Asia, Ada yang dari Indonesia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

6. Keluarga Cheng dari Hong Kong

Keluarga Cheng mengontrol aset perusahaan perhiasan yang berbasis di Hong Kong sejak tahun 1929. Mereka juga memimpin perusahaan real estate ternama, Hotel Rosewood Group. Kekayaan bersih keluarga ini adalah US$ 20,6 miliar atau Rp 304 triliun.

Sekitar 10 anggota keluarga Cheng terlibat dalam bisnis ini. Henry Cheng, memulai dinasti keluarganya, dia kini menjabat sebagai ketua Grup Perhiasan Chow Tai Fook.

Putri Henry, Sonia adalah kepala Grup Hotel Rosewood. Sedangkan putranya, Adrian adalah wakil ketua grup real estat yang memiliki Rosewood.

7. Keluarga Lee dari Hong Kong

Keluarga Lee memimpin kerajaan makanan dan minuman Lee Kum Kee. Usaha itu dirintis pada tahun 1888. Awalnya, Lee Kum Sheung secara tidak sengaja menemukan saus tiram dengan memasak sup terlalu lama.

Perusahaan tersebut sekarang memproduksi banyak saus tiram daripada perusahaan mana pun di dunia. Keluarga Lee juga mencoba terjun ke dunia suplemen kesehatan herbal dan real estat. Keluarga ini merupakan yang memiliki gedung Walkie-Talkie yang terkenal di London.

Perusahaan kini dipimpin Lee Man Tat. Sementara itu, anaknya yang tertua Charlie menangani operasi sehari-hari, dan keempat anaknya yang lain juga terlibat dalam bisnis keluarga. Mereka memiliki kekayaan bersih US$ 19,1 miliar atau sekitar Rp 282 triliun.

8. Keluarga Kadoorie dari Hong Kong

Keluarga Kadoorie memimpin perusahaan pemasok energi terbesar di Hong Kong, mereka menyediakan listrik untuk 80% Hong Kong. Michael Kadoorie merupakan tokoh kunci kekayaan keluarga ini, dia memimpin CLP Holdings dan sejumlah hotel, termasuk Peninsula Hotels.

Michael adalah generasi ketiga dari keluarga Irak-Yahudi yang berpengaruh di Hong Kong. Kini keluarganya memiliki kekayaan bersih US$ 10,1 miliar atau sekitar Rp 149 triliun.

Mereka tinggal di rumah mewah di Deep Water Bay Hong Kong yang terkenal mewah. Michael saat ini sedang menyiapkan ketiga anaknya untuk mengambil alih dinasti perusahaan.

9. Keluarga Chearavanont dari Thailand

Keluarga Chearavanont merupakan pemilik perusahaan Charoen Pokphand Group. Sebuah holding perusahaan makanan, ritel, dan telekomunikasi dari Thailand. Grup ini adalah salah satu produsen pakan ternak terbesar di dunia.

Dhanin Chearavanont menjabat sebagai ketua senior Charoen Pokphand Group. Dua anak laki-lakinya, Soopakij dan Suphachai, masing-masing menjabat sebagai ketua dan CEO.

Keluarga ini memiliki kekayaan US$ 4,95 miliar atau sekitar Rp 73,2 triliun. Dengan kekayaan keluarganya, mereka telah menyumbangkan banyak uang untuk upaya bantuan virus Corona di Thailand.

10. Keluarga Quek dari Singapura

Pada daftar terakhir ada keluarga Quek dari Singapura. Sekitar 15 anggota keluarga Quek mengendalikan perusahaan Hong Leong Group. Sebuah holding perusahaan yang melakukan bisnis di sektor perhotelan hingga keuangan di Singapura dan Malaysia.

Kekayaan bersih keluarga Quek senilai US$ 4,79 miliar atau sekitar Rp 70 triliun. Ada dua tokoh kunci keluarga Quek, pertama Quek Leng Chan yang menjalankan urusan bisnis keluarga di Malaysia. Sementara Kwek Leng Beng, sepupunya, menjalankan urusan bisnis keluarga di Singapura.

Related

News 8889299205027330725

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item