Misteri Asal Usul Kehidupan di Bumi yang Belum Terjawab Ilmuwan

Misteri Asal Usul Kehidupan di Bumi yang Belum Terjawab Ilmuwan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Selama setengah miliar tahun pertama, bumi tidak bernyawa, dan tidak ada kehidupan. Setelah itu, kehidupan muncul dan terus berkembang.

Kapan kehidupan muncul di bumi, dan evolusi biologis dimulai? Ilmuwan masih memegang evolusi kimiawi, molekul anorganik sederhana bereaksi membentuk molekul organik yang kompleks. Tempatnya ada di lautan. Tapi apa yang menjadi proses pertama?

Fisikawan MIT, Dr Jeremy, mengatakan asal usul kehidupan dalam prinsip dasar fisika. Hidup adalah hasil yang tidak terelakkan dari entropi yang meningkat. Jika teori tersebut benar, reaksi kimia biasa bisa terjadi di bumi dan membentuk senyawa yang sangat terstruktur. Tampaknya menjadi batu loncatan penting dalam perjalanan menuju organisme hidup.

Setelah kehidupan muncul di planet bumi, sekitar 4 miliar tahun lalu, lalu menyebar ke mana-mana. Tapi bagaimana kehidupan bisa berevolusi dari materi non hidup (benda mati), masih menjadi misteri.

Related

Science 1053426863304720187

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item