Satgas COVID-19: Tak Ada Negara Aman dari Corona, Kita Tak Tahu Kapan Ini Berakhir

Satgas COVID-19: Tak Ada Negara Aman dari Corona, Kita Tak Tahu Kapan Ini Berakhir

Naviri Magazine - Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo kembali menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan corona. Menurut dia, di saat wabah corona saat ini, yang dapat melindungi diri kita adalah diri kita sendiri.

Menurut Doni, disiplin menerapkan protokol COVID-19 merupakan kunci agar kasus makin turun.

"Kalau setiap orang punya kesadaran yang tinggi untuk menaati protokol kesehatan, saya yakin kasusnya pasti akan menurun," ujar Doni dalam diskusi virtual di Graha BNPB.

Doni menjelaskan, mengutip Menkes Terawan Agus Putranto, sungguh tidak mudah menghilangkan wabah corona. Menurut tidak, dia ada jaminan aman buat negara mana pun di dunia.

Ia mencontohkan, negara yang sudah tidak ada kasus dalam hitungan bulan, bisa tiba-tiba menemukan kasus corona baru.

"Tidak ada negara yang betul-betul aman, semua negara yang sudah sekian hari tidak ada kasus, tiba-tiba dapat kasus baru. Ada yang sekian bulan tidak ada kasus, tiba-tiba dapat kasus baru," ujar Doni.

"Jadi ini akan berlangsung dengan waktu yang sangat lama. Kita tidak akan tahu kapan itu akan berakhir," lanjut Doni.

Oleh sebab itu, Doni meminta agar tiap wilayah mencari sosok yang bisa memberikan pengaruh positif. Tokoh ini diharapkan dapat mempengaruhi warga agar patuh terhadap protokol corona.

Related

News 878217121359132369

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item