Susah-Payah Menabung Selama 5 Tahun, Uang Wanita Ini Lenyap Dimakan Rayap

Menabung Selama 5 Tahun, Uang Wanita Ini Lenyap Dimakan Rayap

Naviri Magazine - Seorang wanita di Kota Cirebon, Jawa Barat menukarkan sejumlah uang yang termakan rayap dengan total sekitar Rp12 juta, kepada petugas layanan penukaran uang Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Cirebon.

Wanita yang enggan disebutkan namanya ini mengaku, telah mengumpulkan uang itu selama 5 tahun untuk membiayai sekolah adiknya. Dia sendiri menyimpan uang tersebut di dalam celengan plastik, yang kemudian diletakan di dalam sebuah lemari. Namun seiring berjalannya waktu, uang-uang itu akhirnya dimakan rayap.

"Saya baru sadar kalau uangnya dimakan rayap. Padahal setiap dua sampai tiga hari sekali diperiksa, " ujar wanita tersebut kepada sejumlah awak media.

Setelah menyadari uangnya dimakan oleh rayap, wanita tersebut akhirnya mengeluarkan semua uangnya dari dalam celengan, dan langsung berusaha mematikan rayap-rayap itu dengan menggunakan minyak.

Uang-uang yang sudah terlanjur dimakan rayap tersebut, akhirnya dimasukan ke kantong plastik bewarna merah, untuk ditukarkan ke layanan penukaran uang KPw BI Cirebon, yang pada saat itu sedang membuka mobil booth penukaran uang di Keraton Kacirebonan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Sementara itu, menurut petugas Teller KPw BI Cirebon yang bertugas di mobil tersebut, Ali Sobri mengatakan, jika uang yang berhasil ditukarkan hanya sekitar Rp6.880.000. Sedangkan, kemungkinan total uang yang dimakan rayap tersebut mencapai Rp12 juta.

"Kalau masih ada nomor serinya bisa ditukar. Kalau sudah setengah sudah tidak bisa ditukar," katanya.

Ali menyampaikan, dengan adanya kejadian tersebut, masyarakat diminta untuk menyimpan dan menabung uang di perbankan. Tidak hanya mudah, tapi juga aman dari ancaman serangga seperti dimakan rayap.

"Jika memang ingin menabung, lebih baik disimpan di perbankan saja," ucapnya.

Related

World's Fact 3475914920116113519

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item