The Sixth Sense, Film Horor yang Memadukan Tiga Genre Sekaligus

The Sixth Sense, Film Horor yang Memadukan Tiga Genre Sekaligus

Naviri Magazine - Mengacu pada IMDB, film ini mengusung tiga genre sekaligus, drama, thriller, dan misteri. Bisa dikatakan sang sutradara, M. Night Shyamalan benar-benar berhasil mencampuradukkan ketiga genre itu.

Hampir dari semua sisi dia menyerang penonton. Berkisah soal seorang anak laki-laki bernama Cole Sear (Haley Joel Osment) yang sering didatangi hantu. Setiap hantu yang datang padanya punya masalah yang tidak pernah selesai.

Cole merasa ketakutan dengan kekuatan yang dia miliki. Dia pun tidak pernah mengungkapkan kemampuan itu kepada siapa saja. Hingga satu waktu dia bertemu dengan psikolog anak bernama Malcolm Crowe (Bruce Willis).

Cole awalnya tidak mau terbuka pada Malcolm, perlahan namun pasti seiring berjalannya waktu dan mereka semakin akrab Cole mulai berbincang dan menjelaskan semua keketirannya.

Lalu semenjak dekat dengan Malcolm, dia mulai berani untuk berbincang pada setiap hantu yang datang padanya. Bahkan pada satu waktu dia berhasil mengungkap kematian seorang gadis yang ternyata diracun oleh ibunya sendiri.

Setiap adegan yang ada dalam film harus diperhatikan dengan seksama, sebab itu akan jadi pengungkap jati diri Malcolm sebenarnya yang bahkan dia tidak sadari.

Berkat cerita yang menawan dan pemeran yang memerankan tiap karakter cukup ciamik, film ini masuk dalam enam nominasi Oscar, yakni Best Picture, Best Actor in a Supporting Role (Haley Joel Osment).

Kemudian Best Actress in a Supporting Role (Toni Collette), Best Director, Best Writing, Screenplay Written Directly for the Screen, dan Best Film Editing.

Related

Film 746607714967508007

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item