Viral Kisah Pelamar Kerja Dimarahi HRD Saat Interview, Netizen Ikut Ngeri

Viral Kisah Pelamar Kerja Dimarahi HRD Saat Interview, Netizen Ikut Ngeri, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kala memenuhi panggilan interview dari sebuah perusahaan, Cheryl Maharani tak menyangka akan mengalami kejadian pahit. Pasalnya, ia sampai dikejar ke toilet dan diomeli petugas Human Resource Development (HRD).

Lewat akun Facebook temannya, Eka Priyani, diceritakan Cheryl tak merasa aneh ketika menerima panggilan interview tersebut. Adapun lokasi yang berada di wilayah perkantoran ternama, yakni Gedung SCBD, Jakarta Selatan, jadi sebab ia percaya.

Kala itu, sesuai dengan poster lowongan kerja, disebutkan Cheryl melamar untuk posisi customer service. Sesampainya Cheryl di lokasi, bersama kandidat lainnya, mereka dikumpulkan ke dalam suatu ruangan.

Namun, dari sanalah Cheryl mulai curiga. Pasalnya, alih-alih mendapat arahan sesuai dengan pekerjaan yang ia lamar, Cheryl justru disuguhi materi tentang menjadi marketing untuk menarik para investor.

"Jadi ‘kan si mpok Cheryl ngelamarnya jadi customer service, tapi malah di training kiat-kiat menjadi marketing dan menarik investor,” tulis Eka menceritakan pengalaman temannya, Cheryl.

Semakin merasa aneh dan tertipu Cheryl ketika ditanya mengenai posisi yang dilamar. Kala Cheryl menjawab dengan customer service, pemateri tersebut malah bingung dan mengaku tak menyediakan posisi tersebut.

Meski begitu, mau tak mau Cheryl tetap mengikuti materi yang disampaikan. Keanehan lain dirasakannya, ketika pemateri menyinggung kenaikan jabatan dalam waktu 3 bulan kerja dan insentif per bulan bisa mencapai Rp500 juta.

Merasa cukup yakin bahwa panggilan kerja itu adalah penipuan, Cheryl memutuskan angkat kaki saat diberi waktu istirahat jelang materi lanjutan. Namun, tiba-tiba seorang wanita yang merupakan HRD perusahaan itu mengikuti Cheryl terus sampai ke toilet.

Dicegatlah Cheryl ketika keluar dari toilet dan menuju ke lift, dibawa ke sebuah ruangan sepetak. HRD tersebut kemudian mengomeli Cheryl di ruangan kecil tersebut. Diam-diam Cheryl merekam pembicaraan keduanya, termasuk caci maki HRD sambil membentak meja.

"Lu basic SMA aja songong. Datang ke perusahaan saya tidak dengan baik-baik," ujar perempuan diduga HRD dalam video itu.

Setelah akhirnya selesai mendengar omelan dari sang HRD, Cheryl akhirnya berhasil keluar dan segera meninggalkan gedung. Lewat Eka, ia kemudian berpesan agar para fresh graduate lebih berhati-hati kala melamar pekerjaan.

Kini unggahan tersebut telah viral, dibagikan hingga ribuan kali dan disukai oleh ratusan orang. Beragam komentar diberikan warganet, tak sedikit yang merasa ngeri dengan tingkah HRD tersebut.

“Ih serem banget astaga. Kalau gua yang di situ, gua udah diem mungkin gara-gara shock,” ujar akun Aletta Carissa Rizqianna.

Selain warganet yang heran, ada juga yang ternyata pernah mengalami hal serupa. Bahkan, salah satu warganet heran hingga kini kantor yang melakukan penipuan seperti itu belum juga ditutup.

“Equity Tower dari dulu itu. Dan gua gak tau kenapa kagak pernah ditutup PT yang nipu di situ, padahal korban udah banyak,” kata akun Santos Dwi Cahyo.

Related

News 9223193030733589676

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item