Sempat Terpasang, Spanduk Tolak Habib Rizieq di Medan Tiba-tiba Menghilang

Sempat Terpasang, Spanduk Tolak Habib Rizieq di Medan Tiba-tiba Menghilang

Naviri Magazine - Spanduk berisi penolakan kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab sempat terpasang di Medan beberapa hari lalu. Spanduk tersebut kini sudah menghilang.

Pantauan di simpang Jalan Aksara, Medan, pukul 12.00 WIB, Selasa (24/11/2020), spanduk yang awalnya terpasang di antara tiang pinggir jalan sudah tak terlihat lagi.

Namun, tali serta kayu pengikat spanduk masih tergantung di dua tiang tempat spanduk itu sempat terpasang. Warga setempat mengaku tak tahu detail kapan spanduk dicopot.

Warga juga tak tahu siapa yang mencopot spanduk. Spanduk lain masih terlihat di sekitar lokasi.

Sebelumnya, spanduk berisi tulisan 'Tolak Rizieq Shihab' sempat terpasang di simpang Jalan Aksara, Medan, Sabtu (21/11). Spanduk berukuran sekitar 3 meter itu digantung di antara tiang yang terdapat di pinggir jalan.

Dalam spanduk terlihat foto Habib Rizieq yang diberi tanda silang merah. Di dalam spanduk juga tertulis Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat.

“Tolak Rizieq Shihab, Sumut Bukan Tempat Mu!!!" tulis spanduk itu. Warga setempat tidak mengetahui secara persis siapa yang memasang spanduk tersebut.

"Saya di sini dari pukul 10.00 WIB, saya juga nggak ada merhatikan kalau spanduk itu ada di situ. Selama di sini saya nggak ada lihat spanduk itu dipasang," ucap salah seorang warga, Rudi.

Selain spanduk penolakan, spanduk dukungan terhadap Habib Rizieq juga sempat beredar di Medan. Spanduk yang dipasang oleh Badko HMI Sumatera Utara itu kemudian dicopot petugas Satpol PP Kota Medan, Senin (23/11).

Kasatpol PP Medan, Sofyan, mengatakan pihaknya melakukan penertiban spanduk, umbul-umbul, baliho dan lainnya secara rutin. Spanduk hingga baliho yang melanggar aturan bakal dicopot petugas.

"Iya. Kegiatan penertiban spanduk, umbul-umbul, banner dan lain-lain yang tidak memiliki izin merupakan kegiatan rutin," kata Sofyan saat dimintai konfirmasi.

Related

News 5460954323211565926

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item