Ini 4 Alasan yang Menyebabkan Orang Mengunci Akun Instagram Mereka


Naviri Magazine - Instagram adalah media sosial yang digunakan banyak orang untuk memposting foto-foto. Lewat Instagram, satu pengguna bisa mengikuti pengguna lain, yang dianggap memiliki foto-foto bagus. Meski begitu, siapa pun bisa melihat akun Instagram orang lain, meski tidak harus mengikuti atau menjadi follower.

Sayangnya, ada akun-akun di Instagram yang dikunci oleh pemiliknya, sehingga tidak setiap orang bisa melihat isinya. Mengapa ada orang yang mengunci akun Instagram mereka? Berikut ini adalah 4 penyebabnya. 

Melindungi privasi

Tentunya alasan utama pengguna Instagram mengaktifkan fitur 'Private Account' di akun mereka adalah untuk melindungi privasi. Pasalnya, ada beberapa pengguna yang tidak ingin postingannya dilihat oleh orang tidak dikenal.

Membuat orang lain penasaran

Alasan lain pengguna mengaktifkan fitur 'Private Account' adalah untuk membuat pengguna lain merasa penasaran dengan isi akun. Pasalnya, untuk melihat isi foto, orang harus terlebih dahulu mengikuti (follow) pengguna yang ingin mereka lihat.

Melindungi diri dari pelecehan

Di media sosial, pelecehan menjadi hal yang sering terjadi. Pasalnya, banyak pengguna yang merasa terganggu ketika ada orang lain yang mengomentari postingan dengan kata-kata yang kurang pantas.

Menghindari pencurian karya

Untuk menghindari pencurian karya, baik foto maupun video, pengguna mengaktifkan fitur 'Private Account', agar segala hal yang diposting tidak dapat diambil sembarangan oleh orang lain. Pasalnya, hanya orang yang mengikuti pengguna tersebut yang bisa melihat isi postingannya.

Related

Internet 6661662365690547782

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item