Ini 7 Robot Tercantik di Dunia, Benar-benar Mirip Wanita Sesungguhnya


Naviri Magazine - Fembot alias Female-Robot adalah robot yang dirancang semirip mungkin dengan wanita asli (manusia). Semula robot berbentuk wanita ini masih kaku dan tampak jelas seperti robot. Namun, seiring waktu dan perkembangan teknologi, robot-robot wanita makin sempurna. Sebagian mereka bahkan benar-benar mirip wanita sesungguhnya. Berikut ini di antaranya.

Rong Cheng, 
Dibuat oleh Chinese Academy of Sciences

Dengan kulit porselen, make-up dan pakaian dari desainer, Miss Rong Cheng tampak seperti hidup. Tingginya 168 cm, dan seberat 60 kg. ia adalah hasil dari pengembangan androids sebelumnya, 'Pang Pang' dan 'Fei Fei'

EveR-2 
Dibuat oleh Korean Institute for Industrial Technology

Ever-2 muse adalah android penghibur pertama di dunia. Dia berbentuk wanita muda berusia dua puluhan. Dia akan menyanyikan balada populer Korea, 'I will Close My Eyes for You', dan memiliki kemampuan berjalan.

EveR-1 
Dibuat oleh Korean Institute for Industrial Technology

Ever-1 mendapat namanya dari sejarah wanita pertama, Eve, dengan 'r' yang adalah singkatan dari robot. Dibuat untuk hiburan dan tujuan pendidikan, Ever-1 dapat memahami 400 kata-kata dalam bahasa Inggris dan Korea, dan dapat terlibat dalam percakapan yang sangat mendasar.

Dion Robot 
Dibuat oleh Beijing Yuanda Superman Robot Science

Dibuat dengan daya tarik seksual, Dion adalah bagian dari 'robot pecinta', koleksi yang sedang dikembangkan oleh Beijing Yuanda Superman Robot Science.

J-Girl Actroid

J-girl actroid ini dari tokyo, dan kebanyakan bertindak sebagai pembawa acara.

ReplieeQ1 
Dibuat oleh Hiroshi Ishiguro

Dikembangkan oleh Profesor Hiroshi Ishiguro dari Osaka University, Repliee Q1 terlihat sangat manusiawi, dan sensor serta motor yang tertanam di dalamnya membuatnya bergerak dan bertindak dengan cara yang sangat manusiawi. Komputer digunakan untuk menganalisa pergerakan manusia dalam rangka menciptakan template untuk Repliee Q1.

DER2 Actroid 
Dibuat oleh perusahaan Kokoro

Robot ini merupakan bagian dari kelompok Sanrio. DER2 Actroid dirancang oleh perusahaan animatronics Jepang, Kokoro. Ia tampak lebih menarik dan lebih muda dari versi actroid asli.

DER2 tidak memiliki kemampuan berjalan, tapi perilaku lainnya lebih mirip manusia daripada sebelumnya, dengan meningkatkan ekspresi wajah dan kemampuan berbahasa yang mencakup komentar dasar.

Related

Technology 7050433524839719813

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item