Ini 8 Galaksi Terindah di Alam Semesta, Menurut Para Astronom


Naviri Magazine - Teleskop HubbleSpace adalah kolaborasi antara NASA dengan European Space Agency, yang sudah beroperasi selama 20 tahun tidak henti mengambil foto-foto luar angkasa. HubbleSpace merupakan salah satu teleskop terbagus NASA. 

Seorang reporter bernama Michael Hanlon pernah mengatakan, foto-foto luar angkasa tersebut bukan hanya aneh, tetapi juga luar biasa indah. Berikut ini adalah delapan galaksi yang dianggap terindah oleh para astronom, saat dilihat melalui teleskop HubbleSpace.

The Sombrero Galaxy

The Sombrero Galaxy berjarak 28 juta tahun cahaya dari bumi. Dimensi galaksi, yang disebut dengan nama M104, sangat spektakular, karena mempunyai 800 milyar matahari dan berjarak 50 ribu tahun cahaya dari ujung ke ujungnya.

The Ant Nebula

Awan dari debu dan gas yang secara teknikal benama Mz3 ini kelihatan seperti semut ketika dilihat dari teleskop. The Ant Nebula berjarak 3,000 dan 6,000 tahun cahaya dari bumi

Nebula NGC 2392

Nebula NGC 2393, yang bernama Ekskimo, kelihatan seperti sebuah wajah yang dikelilingi oleh tutup mirip rambut. Tutup itu adalah cincin yang berbentuk komet, yang terbang dari bintang-bintang berwarna. Ekskimo berjarak 5.000 tahun cahaya dari bumi

Cat's Eye Nebula

Berjarak 8.000 tahun cahaya dari bumi. Seperti diperas di tengah karena angin yang membentuknya lebih lemah di pusatnya.

Cone Nebula

Berjarak 2,5 tahun cahaya (yang setara dengan 23 juta trip pulang pergi ke Bulan).

Starry Night

Dinamai Starry Night, karena mengigatkan para astronom dengan lukisan Van Gogh yang memiliki cahaya di sekitar bintang-bintang di bima sakti.

The Glowering Eyes

The Glowering Eyes berjarak 114 juta tahun cahaya, dan merupakan gabungan dari dua galaksi yang bernama NGC 2207 dan IC 2163.

The Trifid Nebula

The Trifid Nebula berjarak 9.000 tahun cahaya dari bumi, dan merupakan tempat dimana bintang-bintang baru lahir.

Related

Science 6360134806591127326

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item